Rabu, 12 Desember 2018

Yamaha Akhirnya Meluncurkan Skutik Hybrid

Yamaha akhirnya meluncurkan skutik bermesin hybrid dengan nama Yamaha Grande.

Suara.Com
Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ilustrasi logo Yamaha. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Yamaha. [Shutterstock]

Suara.com - Menghadapi persaingan masa depan, Yamaha akhirnya meluncurkan skutik bermesin hybrid dengan nama Yamaha Grande, di Vietnam. Dengan begitu, Yamaha Grande merupakan motor pertama dari produsen berlogo garpu tala tersebut dengan sistem Hybrid.

Meski produk pertama yang menggunakan tenaga Hybrid, Grande baru sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi mumpuni. Salah satunya motor ini sudah menggunakan mesin Stop & Start System (SSS) untuk efisiensi bahan bakar.

Selain itu, mengutip dariAutobikes, Yamaha juga sudah menanamkan teknologi pengereman anti-lock braking sistem untuk keamanan. Sedangkan panel instrumennya sendiri, sudah dilengkapi dengan layar warna TFT yang mudah dibaca pengendara.

Teknologi hybrid pada Yamaha Grande sendiri memiliki sistem kerja yang sama dengan Honda PCX hybrid yang dipasarkan di Indonesia. Dimana motor listrik yang digunakan hanya sebatas membantu tambahan pasokan tenaga pada mesin konvensional.

Sistem pencahayaan juga sudah menggunakan lampu LED untuk penerangan yang lebih maksimal.Smart keyjuga sudah digunakan sebagai teknologi anti maling yang saat ini tengah menjadi di berbagai model. Dengan berbagai bekal yang dimiliki, Yamaha membanderolnya dengan harga 45 juta dong, atau sekitar Rp 28 juta.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini