Senin, 17 Desember 2018

Kawasaki Desain Ninja 400 Lebih Stylish

Kawasaki resmi menghadirkan Ninja 400 ABS dengan sentuhan corak baru.

Suara.Com
Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ilustrasi motor Kawasaki. [Shutterstock]
Ilustrasi motor Kawasaki. [Shutterstock]

Suara.com - Kawasaki resmi menghadirkan Ninja 400 ABS dengan sentuhan corak baru. Berbeda dengan model sebelumnya, kali ini pabrikan asal Jepang tersebut menggunakan striping tulisan Ninja yang lebih besar pada bagian bodi.

Mengutip Visordown, terlihat tulisan Ninja menjalar dari bagian firing sampai bagian samping tangki. Perubahan lainnya terdapat pada desain yang lebih gahar dan stylish.

Pabrikan asal Jepang tersebut memang tidak memberi perubahan apapun pada bagian mesin. Ninja 400 masih menggendong mesin dua silinder segaris, DOHC, 8 valve, pendingin cairan. Hanya yang membedakan adalah diameter piston dan langkah piston lebih besar.

Sementara jantung pacu masih mengandalkan spesifikasi dengan versi standar, yakni mesin ER-6 berkubikasi 399cc DOHC injeksi yang mampu memproduksi 44dk pada putaran 9.500 rpm. Sama seperti Ninja 400, mesin memenuhi regulasi bahan bakar Euro III.

Hanya saja, kali ini Kawasaki justru membuat motor ini lebih ringan. Salah satunya dengan memangkas bobot dari tangki bahan bakar. Tujuannya tentu untuk menghasilkan rasio yang lebih baik.

Ninja 400 dipatok dengan harga 751 ribu yen atau setara Rp 75,1 juta. Harga yang ditawarkan melonjak sekitar 10 persen lebih mahal dari versi standar. Sayangnya, motor ini hanya akan dijual untuk pasar lokal.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini