Perlu Diacungi Jempol: Ada Panduan Ujian SIM via Youtube

Ini bukti kualifikasi pengendara kendaraan bermotor, tidak sembarang bisa mendapatkan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Perlu Diacungi Jempol: Ada Panduan Ujian SIM via Youtube
Ilustrasi aplikasi YouTube [Shutterstock].

Suara.com - Seksi Surat Izin Mengemudi (SIM) Subdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel membuat video tutorial ujian SIM di channel Youtube guna mempermudah masyarakat belajar.

"Tutorial ini dibuat agar masyarakat lebih leluasa belajar melalui Youtube yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja," jelas Kasi SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel Kompol Dese Yulianti di Banjarmasin, Kamis (13/12/2018).

Dikatakannya, peminat cukup mengetikkan di Youtube: SIM Polda Kalsel. Akan ada beberapa judul seperti bocoran materi soal teori ujian SIM C dan prakteknya, Nomor 10 bikin penasaran. Kemudian berhasil lulus uji simulator begini triknya serta tutorial ujian simulator dijamin lulus.

Diharapkannya, pemohon SIM bisa benar-benar mempelajarinya sebelum menjalani ujian teori dan praktik saat membuat SIM baru.

Dese Yulianti juga mengungkapkan video yang ada di tutorial ini dibuat untuk memudahkan masyarakat belajar di rumah dengan leluasa sehingga bisa mempraktekkannya sesuai apa yang akan diujikan.

"Semoga ke depannya angka ketidaklulusan saat ujian pemohon SIM baru bisa ditekan, yang selama ini cukup tinggi akibat ketidakpahaman masyarakat menjalani tes baik menjawab soal teori maupun praktik berkendara," jelas Polwan ini.

"Karena SIM merupakan kualifikasi pengendara kendaraan bermotor untuk layak berkendara di jalan raya. Jadi tidak sembarang orang bisa mendapatkannya demi keselamatan baik bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya," tambahnya.

Tutorial Ujian SIM juga disosialisasikan ketika acara "Police go to Campus" di halaman Rektorat Universitas Lambung Mangkurat pada Rabu (12/12/2018). [Antara]

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini