Terkenal Ugal-Ugalan, Aksi Sopir Bus Malam ini Malah Dapat Apresiasi

Kok bisa ya?

Suara.Com
Angga Roni Priambodo
Terkenal Ugal-Ugalan, Aksi Sopir Bus Malam ini Malah Dapat Apresiasi
Ilustrasi sopir bus. (Pixabay)

Suara.com - Aksi ugal-ugalan sopir bus memang  sepertinya sudah bukan jadi rahasia lagi. Meski berbahaya bagi dirinya, penumpang dan pengendara lain, nyatanya masih banyak laporan tentang aksi ugal-ugalan sopir bus tersebut.

Meski begitu, tak semua orang mengutuk aksi berbahaya awak bus malam tersebut. Ada juga ternyata yang malah mengapresiasi aksinya, seperti warganet berikut ini.

Melalui jejaring Facebook, Dadang Ahmad Haerudin mengunggah sebuah foto bus malam. Terlihat, bus yang dipotret oleh Dadang, berasal dari Perusahaan Otobus (PO) Pahala Kencana.

Melalui unggahan tersebut, Dadang juga mengucapkan terima kasih kepada sopir bus. Dadang menjelaskan, alasan ia berterima kasih kepada para sopir bus.

Menurutnya, ada sisi positif dari membuntuti bus ketika sedang melaju di jalan tol, seperti lebih irit konsumsi bahan bakar, karena hambatan angin berkurang, lebih lancar karena menganggap bus merupakan pembuka jalan yang efektif dan lebih aman.

Bus Malam. (Facebook/Dadang Ahmad Haerudin)
Bus Malam. (Facebook/Dadang Ahmad Haerudin)

Ternyata, alasan yang diungkapkan oleh Dadang juga diamini oleh beberapa warganet lain lho, Sob.

''Saya malah ngikutin bus kalau di jalur non tol mbah, kalau sudah malam misal lagi pulang kampung. Yang penting paham kode mbah,'' kata Gustaprastya Nugraha.

Meski begitu, ada juga netizen yang mengingatkan untuk tetap berhati-hati ketika berjalan membuntuti bus malam.

''Hati-hati kalo ngintilin bus di non tol, jalan rusak, bus cenderung tetap ngebut, lah yg ngintilin mobil kecil mau ikut nginjek lubang juga?'' Ujar Yanuar Subagja.

Wah, di balik aksi ugal-ugalan sopir bus, ternyata ada sisi positif yang bisa diambil ketika berjalan membuntuti bus. Asalkan tetap berhati-hati ya.

Sumber : Mobimoto.com

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini