Catat, Ini Jadwal Pesta Otomotif Britania Raya sampai Juni 2019

Anda gemar otomotif dan berniat terbang ke London atau sekitarnya? Simak agenda di sini.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Catat, Ini Jadwal Pesta Otomotif Britania Raya sampai Juni 2019
Regent Street London [Shutterstock].

Suara.com - Britania Raya, sebagai wadah bersatunya tiga negara, England, Wales, serta Skotlandia, kaya akan kehidupan otomotif. Pentas balap jet darat atau Formula One (F1) juga lahir di sini. Tak heran, bahwa olah raga dengan unsur mesin serta kecepatan serta berbagai parade keelokan kendaraan klasik sampai mutakhir banyak digelar di sini.

Bila Anda berencana berlibur ke Britania Raya, khususnya England, mulai sekarang sampai paruh 2019, berikut adalah daftar seru pergelaran otomotif nasional mereka, seperti dikutip dari Motoring Research. Pilihlah yang paling disukai, dan padankan dengan acara di hari berdekatan, dijamin akan menjadi rangkaian tontonan nan seru.

Sedikit catatan, makin ke utara dari kota London sebagai ibu kota England dan Britania Raya, temperatur akan semakin menurun, sekitar lima derajat Celcius. Siapkan pula jas hujan ringan serta jaket dan penutup kepala yang nyaman, karena di musim panas pun bisa terjadi gerimis serta tiupan angin kencang (gusty winds).

Berikut adalah daftarnya:

Autosport International (10 - 13 Januari 2019)

Sebuah acara seru yang berlangsung di National Exhibition Centre (NEC) Birmingham, sekitar empat jam berkendara dari London.

Fokusnya adalah pameran balap pra-musim Britania Raya, bidang otomotif umum, sampai teknologi. Juga pemasaran Autosport Auctions Silverstone. Tema tahun ini adalah perayaan setengah abad dari Formula 5000.

MINI Cooper, salah satu produk MINI. (Shutterstock)
MINI Cooper, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Mini Fair 2019 (27 Januari 2019)

Digelar di Staffordshire County Showground, sekitar tiga jam perjalanan berkendara dari London mengarah ke Liverpool.

Inilah salah satu acara yang paling dinanti-nanti dari penggemar Mini, dengan sederet peringatan khas, yaitu ulang tahun ke-20 dari MINI Fair, hari jadi mini Classic ke-60, dan diselenggarakan oleh British Mini Club.

Laman berikut adalah tontonan di Hari Valentine.

Selanjutnya chevron_right

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini