Selasa, 22 Januari 2019

Kepanikan Penumpang Terekam CCTV saat TransJakarta Alami Kecelakaan

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo
Kepanikan Penumpang Terekam CCTV saat TransJakarta Alami Kecelakaan
Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB) saat melintas di jalur busway di kawasan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (23/5). [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Suara.com - Transjakarta merupakan salah satu moda transportasi yang cukup diandalkan warga Ibu Kota . Tarif yang terjangkau menjadi salah satu alasannya. Meski begitu, ada beberapa pelayanan yang perlu ditingkatkan oleh TransJakarta, salah satunya tentang kenyamanan dan keamanan.

Beberapa kasus kecelakaan yang melibatkan TransJakarta adalah salah satu contohnya. Selain faktor human error, sering pula ada yang tak beres pada sistem bus sendiri.

Seperti salah satu armada bus Transjakarta yang mengalami masalah dengan pengereman ini. Dari rekaman CCTV yang terpasang di dalam, bus TransJakarta ini diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan di depannya.

Dari video yang diunggah Dcow di Facebook, terlihat beberapa penumpang sempat panik, ketika bus hampir menabrak truk yang ada di depannya. Namun, dikabarkan tidak ada korban jiwa dari insiden ini.

Insiden kecelakaan bus TransJakarta yang terekam CCTV ini pun, kemudian mendapat beragam tanggapan dari warganet.

''Busnya bagus tuh, yang di dalamnya gak kenapa napa, cuma kaget aja,'' ujar Rudi.

''Remnya bermasalah sepertinya. Karena terdengar decitan rem yang keras tapi mobil gak berenti atau rem kondisi panas.'' Kata Muhammad Lukman Prabandari.

Semoga bisa menjadi pembelajaran kedepannya agar penumpang makin merasa nyaman dan aman.

Mobimoto.com/Praba Mustika

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini