Elevate: Mobil Konsep Hyundai untuk Evakuasi Bencana

Pameran CES di Las Vegas menampilkan beragam produk otomotif, termasuk tanggap bencana.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Elevate: Mobil Konsep Hyundai untuk Evakuasi Bencana
Logo Hyundai [Shutterstock].

Suara.com - Ajang pameran Costumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat tak pelak menjadi ruang kreasi para produsen otomotif untuk menampilkan berbagai teknologi mutakhir.

Calon produk atau model-model konsep tentu menarik perhatian, namun bila bermuatan kemanusiaan atau kepedulian terhadap lingkungan maka nilainya akan semakin tinggi. Tak terkecuali produk ciptaan Hyundai ini.

Buat CES 2019, Hyundai menampilkan mobil konsep menarik. Yaitu kendaraan tanggap bencana untuk urusan evakuasi.

Dikutip dari Carscoops, produsen otomotif asal Korea Selatan itu siap memperkenalkan mobil konsep Hyundai Elevate. Sesuai namanya, artinya kurang-lebih adalah mengangkat atau menaikkan.

Prinsip kerjanya, Elevate bisa dioperasikan laiknya mobil biasa. Hanya, desain roda berbentuk mirip kaki, sehingga mampu "melangkah" di medan yang tak biasa. Atau all-terrain condition.

Hyundai Elevate [screenshot HyundaiCradle].
Hyundai Elevate [screenshot Carscoops, HyundaiCradle].

Kemampuan jelajah dari Hyundai Elevate menjadikannya wahana yang siap melakukan misi penyelamatan atau menjadi bagian dari layanan darurat. Seperti ilustrasi yang ditampilkan, mobil mampu menjelajah reruntuhan gedung dan berada antara tumpukan puing untuk melakukan evakuasi.

Namun sayangnya, Hyundai belum mengungkap kemampuan detail dari Elevate. Perusahaan dijadwalkan baru akan membeberkan mobil konsep miliknya pada pekan depan (7/1/2019).

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini