Kamis, 17 Januari 2019

Ditemukan: "Harta Karun" BMW di Blagoevgrad, Bulgaria

Lebih dari 10 unit E34 tersimpan di sebuah gudang, dan tak tersentuh selama 25 tahun!

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Ditemukan: "Harta Karun" BMW di Blagoevgrad, Bulgaria
BMW Seri 5 E34 di Kazakhstan, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Belum lama ini, di sebuah warehouse alias gudang di kota Blagoevgrad, Bulgaria, ditemukan 11 unit BMW Seri 5 ( E34 ) produksi 1994. Sebanyak delapan unit adalah jenis sedan BMW 520s, dua unit BMW 525s, dan satu lagi jenis wagon. Demikian dikutip dari Motor1.

Uniknya lagi, seluruh eksterior dalam kondisi mulus. Kalaupun ada baret-baret hanyalah sebagian kecil saja. Lantas interior juga rapi beum tersentuh, bahkan masih banyak bagian yang dilapisi plastik.

Dan tak kurang mencengangkan adalah dari seluruh unit itu, tak ada satu pun yang dilengkapi pelat nomor polisi. Atau jelas-jelas belum memiliki nomor registrasi.

Kiranya siapakah pemiliknya?

Sampai saat ini belum jelas. Kecuali keterngan bahwa tadinya tunggangan-tunggangan produksi Bayerische Motoren Werke (BMW) ini akan disewakan, namun urung, bila menilik belum adanya kelengkapan nomor registrasi.

Rencana ke depan, ke-11 unit "harta karun" gudang otomotif Bulgaria ini akan dilelang. Sumber warganet menyatakan, harganya berkisar Rp 245 jutaan per unit.

Namun jangan senang terlebih dahulu, karena ke-11 unit BMW Seri 5 tadi tentu saja sudah masuk tahap kadaluarsa, dalam artian tak memenuhi standar emisi gas buang Euro 5 dan Euro 6.

Muncul perdana di Mobimoto.com

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini