Selasa, 22 Januari 2019

Jelang Sidang Carlos Ghosn: Pengacara Siap Gelar Konpers

Gugatan meja hijau untuk pimpinan Nissan - Renault - Mitsubishi ini digelar terbuka.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Jelang Sidang Carlos Ghosn: Pengacara Siap Gelar Konpers
CEO Renault dan Nissan, Carlos Ghosn yang pernah berkunjung ke Indonesia pada 2008 untuk peluncuran salah satu bukunya [Shutterstock].

Suara.com - Bakal digelar esok hari (8/2/2018), tuntutan atas Carlos Ghosn , pimpinan dari Nissan - Renault - Mitsubishi digelar terbuka. Selain siap muncul perdana sejak penahanannya paruh November 2018, dikutip kantor berita Antara dari Klub Koresponden Asing Jepang (FCCJ) pada Senin (7/1/2019), disebutkan bahwa pengacaranya juga akan menggelar konferensi pers atau konpers.

Kantor kepala pengacara, Motonari Otsuru memberikan informasi bahwa ia akan berbicara di FCCJ beberapa jam setelah pimpian aliansi itu muncul di depan umum untuk pertama kalinya dalam persidangan di Tokyo. Adapun waktunya adalah sekitar pukul 15.00 waktu setempat (GMT +9).

Dikutip dari kantor berita Reuters, di meja hijau nantinya ada tiga pengacara di bawah pimpinan Motonari Otsuru, yang akan membela Carlos Ghosn.

Tuduhan yang dikenakan atas  boss aliansi Nissan - Renault - Mitsubishi ini adalah pelanggaran keuangan, yaitu memberikan pelaporan pendapatan dengan nilai diperkecil dan telah dilakukan bertahun-tahun lamanya. Kedua, adalah penyalahgunaan dana perusahaan untuk pembuatan kediaman pribadi di Brasil dan Lebanon.

Ditangkap saat menggunakan pesawat jet pribadinya di salah satu bandara dekat Tokyo, penangkapan ini dilanjutkan dengan pemecatan Carlos Ghosn di perusahaan Nissan dan Mitsubishi Motors Corporation.

Kasus ini mengguncang dunia industri otomotif pada akhir 2018, namun justru makin mempererat relasi antara Nissan dan Renault untuk kemitraan dan di sektor aliansi ia tetap menjabat sebagai ketua dan kepala eksekutif.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini