Kamis, 24 Januari 2019

Nantikan: Baleno versi Penyegaran Meluncur Akhir Januari !

Beberapa fitur mantap sudah menjadi peranti standar di kabin, khususnya bidang safety.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Nantikan: Baleno versi Penyegaran Meluncur Akhir Januari !
Suzuki Baleno hatchback dipamerkan di Frankfurt, Jerman, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Tepat setelah peluncuran Suzuki Wagon R baru di pekan ketiga (23/1/2019), Suzuki India memiliki rencana untuk meluncurkan Baleno versi penyegaran atau facelift pada 27 Januari 2019.

Mengutip Rushland, Suzuki Baleno versi penyegaran akan datang dengan desain bumper baru yang dipadukan kisi-kisi udara pada kedua sisi. Tidak hanya itu, hatchback ini juga menampilkan gril depan baru yang bak wajah tengah tersenyum.

Perubahan lainnya adalah lampu kabut dipindahkan lebih dekat dengan lampu utama. Sementara bagian belakang mendapat sedikit pembaruan dengan penambahan krom.

Di sektor interior, terdapat imbuhan beberapa fitur keselamatan. Kini Suzuki Baleno anyar itu sudah dibekali airbag ganda dan fitur ABS sebagai peranti standar.

Selain itu,terdapat sistem peringatan kecepatan, peringatan sabuk pengaman alias seatbelt, sampai sensor parkir seperti terlihat pada model Suzuki Ertiga.

Sebagai produk penyegaran, Suzuki Baleno tidak melakukan ubahan apapun pada bagian mesin. Dengan begitu, ia akan menggendong mesin bensin berkapasitas 1.2 L atau mesin diesel 1.3 L.

Mesin bensin 1.2 L menawarkan tenaga 84 PS dengan torsi maksimum 115 Nm, sedangkan diesel 1.3 L mampu menghasilkan tenaga 75 PS dan torsi maksimum 190 Nm. Kedua jenis mesin menggunakan transmisi manual lima percepatan, sedangkan versi bensin ada pula yang dipadankan dengan CVT matik.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini