Sidang Dengar Pendapat Carlos Ghosn: Ia Menekankan Tidak Bersalah

Masih ditunggu, kelanjutan dari sidang perdana pimpinan tiga produsen otomotif ini.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Sidang Dengar Pendapat Carlos Ghosn: Ia Menekankan Tidak Bersalah
Carlos Ghosn dalam pameran otomotif di Perancis [Shutterstock].

Suara.com - Kembali dari sidang dengar pendapat tentang tuduhan yang dilayangkan kepada Carlos Ghosn, pemimpin kemitraan atau aliansi Nissan - Renault - Mitsubishi. Para pewarta memberikan perhatian besar terhadap pembelaan hasil tulisannya sendiri. Muncul dalam kondisi tangan diborgol, ia menyatakan diri tidak bersalah.

Dikutip dari kantor berita Reuters, inilah persidangan pertama Carlos Ghosn sejak penangkapannya pada 19 November 2018. Sekaligus kali perdana dirinya mengeluarkan pernyataan, setelah dia ditahan atas tuduhan penyelewengan dana perusahaan untuk kepentingan pribadi serta memperkecil jumlah pendapatan dalam pelaporan penerimaan gaji.

"Berlawanan dengan tuduhan yang dibuat oleh jaksa penuntut, saya tidak pernah menerima kompensasi dari Nissan yang tidak dilaporkan. Dan saya juga tidak pernah menandatangani kontrak mengikat dengan Nissan untuk dibayar dalam jumlah tetap yang tidak diungkapkan," tandas Carlos Ghosn yang tahun ini berusia 64 tahun, seperti dikutip dari The New York Times pada Selasa (8/2/2019).

Lebih lanjut, lelaki yang berdarah Lebanon dan dilahirkan di Brasil serta mengenyam pendidikan di Perancis, juga dianugerahi gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris untuk prestasinya dalam memajukan dunia otomotif ini memberikan pernyataan, "Saya telah dituduh secara salah dan ditahan secara tidak adil berdasarkan tuduhan yang tidak pantas dan tidak berdasar."

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui kelanjutan dari sidang pertama dengan tinjauan dengar pendapat yang diminta Carlos Ghosn agar digelar secara terbuka.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini