Rabu, 23 Januari 2019

Top, Pakar Apple "Berlayar" Menuju Volkswagen

Bakal menempati divisi kendaraan swakemudi, dituntut lahirkan produk hemat energi.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Top, Pakar Apple "Berlayar" Menuju Volkswagen
Kantor Apple Incorporation di California, Amerika Serikat. [Shutterstock]

Suara.com - Zaman now, profesi lintas sektoral antara teknologi gadget mutakhir dengan dunia otomotif semakin marak. Simak saja contohnya dalam pergelaran Customer Electronics Show ( CES ) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat. Beragam temuan mutakhir teknologi diaplikasikan buat kendaraan roda empat (R4) dan roda dua (R2).

Bahkan, raksasa otomotif Jepang, Toyota pun telah membuat tagline baru, yang menjadi semacam jembatan antara dunia produksi mereka dengan teknologi masa depan. Yaitu bukan lagi pabrikan otomotif melainkan pabrikan mobilitas dengan teknologi masa depan.

Hal senada dilakukan banyak produsen otomotif dunia. Tak terkecuali Volkswagen . Dikutip kantor berita Antara dari Reuters pada Kamis (10/1/2019), perusahaan ini telah merekrut Alexander Hitzinger, eksekutif perusahaan teknologi Apple .

Bakal menempati posisi sebagai direktur pengembangan teknis di divisi kendaraan komersial Volskwagen, Alexander Hitzinger diberi tanggung-jawab di sektor kendaraan swakemudi alias otonom dengan tagline "Mobilitas sebagai Layanan", demikian dikutip dari Reuters.

Masih berusia 47 tahun, Alexander Hitzinger memiliki pengalaman kerja dunia otomotif di Porsche, serta divisi sport Volkswagen. Ditambah berkarya untuk tim balap Formula One (F1) Red Bull. Sesudahnya, menggarap projek mobil listrik milik Apple.

Kini, bersama Volkswagen ia beroleh tuntutan untuk melahirkan kendaraan swakemudi yang hemat bahan bakar.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini