Kaca Spion Bergetar, Ducati Tarik Model Supersport S

Dikhawatirkan, visibilitas objek di kaca spion bakal berkurang. Akan dilakukan install ulang.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kaca Spion Bergetar, Ducati Tarik Model Supersport S
Ducati Supersport S di EICMA 2016, Milan, Italia [Shutterstock].

Suara.com - Ducati terpaksa melakukan recall atau penarikan kembali terhadap salah satu modelnya, Ducati Supersport S. Penyebabnya; ditemukan masalah di bagian kaca spion motor.

Dikutip dari Motorcycle, dijelaskan bila kaca spion Ducati Supersport S mengalami getaran yang cukup hebat saat dikendarai. Untuk itu, pabrikan perlu menyelidiki lebih lanjut dari mana sumber getaran terjadi.

Bahkan menurut dokumen recall yang dirilis National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau Badan Administrasi Keselamatan Berkendara Amerika Serikat disebutkan bahwa kaca spion pada Ducati Supersport S berisiko mengurangi visibilitas objek di kaca spion.

Namun Ducati tidak tinggal diam. Perusahaan sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada para pemilik untuk segera membawanya ke bengkel-bengkel resmi. Perbaikan juga sudah dimulai 8 November 2018.

Nantinya, Ducati akan melakukan install ulang kaca spion pada Supersports S yang terkena dampak. Jumlah terdampak mencapai 1.676 unit model rakitan 2017 - 2019 yang sudah dipasarkan di Amerika Serikat.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini