Kamis, 17 Januari 2019

Avanza dan Xenia Siap Meluncur, Xpander Juga Miliki Keunggulan !

Di tengah serunya kehadiran produk Toyota dan Daihatsu, Mitsubishi menembus peluang.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Avanza dan Xenia Siap Meluncur, Xpander Juga Miliki Keunggulan !
Xpander genjot produksi. (suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Suara.com - Persaingan di segmen Low Multi-Purpose Vehicle ( LMPV ) dipastikan akan semakin ketat dengan hadirnya jajaran produk baru. Mitsubishi Xpander sebagai salah satu penantang kuat Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memiliki beberapa keunggulan untuk tetap mampu bersaing.

Seperti diketahui, LMPV racikan Mitsubishi ini menawarkan desain yang menarik serta fitur keselamatan yang mumpuni sebagai andalan buat mengatasi para kompetitor.

Head of Technical Service and CS Support Department dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Boediarto menuturkan, Xpander hadir dengan struktur rangka bodi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution). Yaitu terbuat dari high tensile metal, sehingga bagian dalam kabin terlindungi dari benturan saat terjadi kecelakaan, karena rangkanya lebih kuat.

RISE, jelas Boediarto, merupakan kesatuan antara bodi dan sasis untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Struktur bodi ini efektif menyerap energi tabrakan dari segala arah, depan, belakang, samping, dan mengurangi kerusakan serta menjaga penumpang dalam kabin tetap aman.

"Dalam tabrakan hebat, fitur ini menjaga bentuk interior tetap utuh, sehingga kemungkinan selamat pada penumpang menjadi lebih besar," kata Boediarto, di Jakarta.

Selain itu, dia menegaskan, ada fitur pedestrian protection yang dibuat sedemikian rupa agar lebih aman bagi pejalan kaki. Fitur ini merupakan struktur peredam energi benturan di kap mesin, bemper, dan fender untuk mengurangi deformasi akibat benturan serta cedera pejalan kaki.

"Keamanan saat berkendara merupakan hal utama. Sebuah produk tidak cukup hanya menawarkan kenyamanan, desain yang bagus, dan mesin yang andal, tetapi fitur keamanan yang sangat penting untuk sebuah mobil keluarga," paparnya.

Apa yang ditawarkan Mitsubishi Xpander sebagai pesaing berat Toyota Avanza tentu akan menjadi perbandingan seru menjelang peluncuran New Toyota Avanza dan saudara kembarnya, Daihatsu Xenia.

Kita tunggu bersama, kejutan apa yang akan ditawarkan Avanza dan Xenia teranyar menjelang peluncurannya 15 Januari 2019 atau kurang dari sepekan lagi.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini