Ingin Hindari Jamur Kaca Mobil ? Begini Caranya

Salah satu caranya, lebih rajin mencuci tunggangan Anda. Tips lainnya lebih mudah.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ingin Hindari Jamur Kaca Mobil ? Begini Caranya
Ilustrasi mencuci mobil. [Shutterstock]

Suara.com - Jamur kaca kerap menjadi permasalahan bagi para pemilik mobil. Masalah ini biasanya timbul jika mobil yang sudah terguyur air hujan tidak langsung dibilas atau didiamkan hingga mengering sendiri.

Menurut Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat, untuk menghindari jamur kaca pemilik mobil harus rajin membersihkan dan membilas lagi kaca yang sudah terkena air hujan. Cukup membasuh dengan air, kemudian lap sampai benar-benar bersih dan kering.

“Caranya hanya seperti itu dan sangat mudah dilakukan. Jika malas dan membiarkan kaca mobil kering sendiri, itu akan timbul jamur,” ujar Sapta Agung Nugraha, dikutip dari laman resmi Auto2000, Senin (14/1/2019).

Cara perawatan, lanjut Sapta Agung Nugraha, selain selalu membersihkan, bisa juga dengan datang ke bengkel resmi untuk melakukan perawatan. Sebab, ketika proses pencucian, bisa dilap dengan sempurna sehingga mampu meminimalkan timbulnya jamur pada kaca.

“Atau bisa juga datang ke salon mobil untuk membersihkan kaca atau membersihkan jamur yang menempel pada kaca mobil,” kata dia.

Selain itu, cara perawatan lain bisa dilakukan, yakni dengan mempercepat waktu atau interval mencuci mobil. Misal, biasanya satu pekan satu kali, karena musim hujan ditambah menjadi setiap pekan mobil dicuci menjadi dua hingga tiga kali.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini