Kamis, 24 Januari 2019

Hore, Chevrolet Trax Raih Prestasi Mobil Ekspor Terlaris Korea !

Termasuk dalam reputasinya adalah mempertahankan posisi teratas tiga tahun berturut-turut.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Hore, Chevrolet Trax Raih Prestasi Mobil Ekspor Terlaris Korea !
Chevrolet Trax yang dipamerkan tahun lalu di Mandaluyong, Filipina. sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Berita pencapaian suksesnya General Motors (GM) atau Chevrolet Trax di Korea Selatan ini semoga bisa menjadi semacam penyeimbang di tengah kedukaan raksasa otomotif Amerika Serikat (AS) itu karena kondisi dalam negeri. Yaitu rencana untuk menutup lima pabrik karena menurunnya daya serap pasar serta rencana beralih ke produk berbahan bakar energi terbarukan.

Dikutip kantor berita Antara dari Yonhap, Korea Selatan pada Senin (14/1/2019), ekspor kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) Chevrolet Trax dari Korea Selatan mencapai 239.800 unit. Prestasi ini sekaligus mempertahankan posisinya sebagai mobil ekspor terlaris selama tiga tahun berturut-turut. Demikian tercantum dalam data penjualan dari Korea Automobile Manufacturers Association (KAMA).

Hyundai Kona yang diabadikan di Turki, 2018, sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Hyundai Kona yang diabadikan di Turki, 2018, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Sementara itu, dalam daftar produk ekspor terlaris buatan Korea Selatan, setelah General Motors atau Chevrolet Trax, berikutnya adalah Hyundai Kona yang termasuk SUV subcompact, dengan angka pengiriman mencapai 202.779 unit.

Chevrolet Trax dibuat di pabrik General Motors yang berlokasi di Bupyeong, sebelah barat ibu kota Seoul, dan selama ini telah mencapai pemasaran pasar global mulai Amerika Serikat sendiri, Kanada, serta Jerman.

Mungkin saja Hyundai Kona bisa mengejar posisi  Chevrolet Trax, karena sebentar lagi akan meluncurkan Kona edisi spesial bekerja sama dengan Marvel Comics yang dinamai Kona Iron Man.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini