Minggu, 17 Februari 2019

Aksi Anggota TNI Arahkan Kendaraan Tempur Lewati Gerbang Sempit, Cermat

Salah perhitungan sedikit saja, bisa ketabrak itu pos penjagaan.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo
Aksi Anggota TNI Arahkan Kendaraan Tempur Lewati Gerbang Sempit, Cermat
Ilustrasi tank, kendaraan tempur. [Shutterstock]

Suara.com - Tentara dan kendaraan tempur adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Nah, pernah kepikiran nggak sih bagaimana sulitnya mengendarai kendaraan tempur raksasa melewati celah kecil, apalagi kendaraan tersebut tanpa sensor parkir ataupun spion.

Untuk mengatasi kesulitan tersebut, ternyata ada salah satu anggota TNI yang bertugas untuk mengarahkan kendaraan tersebut ketika hendak masuk ataupun keluar, terlebih saat melewati gapura sempit.  Tentu saja, ini bukanlah tugas biasa karena butuh konsentrasi tinggi serta feeling yang bagus.

Akun @kabarsolo di jejaring Instagram mengunggah video yang memperlihatkan aksi seorang anggota TNI yang dengan cekatan mengarahkan beberapa tank saat akan melewati pos jaga dengan gerbang sempit. Tentunya, butuh orang yang berpengalaman agar kendaraan tempur tersebut bisa lewat dengan selamat tanpa menyenggol pos jaga sedikitpun.

Dalam video tersebut, terlihat seorang anggota TNI yang begitu sigap mengarahkan tank melewati gapura. Ia sampai harus mondar-mandir ke sisi kiri juga sisi kanan, untuk memastikan kendaraan tidak menyenggol gapura.

Tak cuma satu, tercatat ada lima sampai tujuh tank yang melewati pos jaga tersebut. Ukurannya pun beragam, ada kendaraan tempur yang ukurannya cukup mungil, ada juga yang berukuran sangat besar.

Aksi anggota TNI yang mengarahkan kendaraan tempur lewati pos ini pun menuai pujian dari warganet.

''Lanjutkan pak...konsentrasi,'' tulis @andriono21 di kolom komentar.

''Min tank nggak punya spion ya?, Nggak bisa liat masalalu dong yahh payah.'' Ujar @fettyta.

Bikin deg-degan kan, salah sedikit bisa runtuh itu pos jaga. Untung Pak Tentaranya keren.

Mobimoto.com/Praba Mustika

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini