Keren, Para Off-roader Sumatra Bersaing Ketat di Jambi

Sebanyak 80 peserta ramaikan Wali Kota Cup 2019, diharap masuk kalender Nasional.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Keren, Para Off-roader Sumatra Bersaing Ketat di Jambi
Aksi off-roader di balik jipnya dalam sebuah pergelaran otomotif di Jakarta. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Mengawali 2019, para atlet otomotif cabang off-road sudah tak sabar unjuk gigi. Buktinya, sebanyak 80 off-roader tampil dalam kejuaraan Wali Kota Cup 2019 yang berlangsung di Kota Jambi, kurun dua hari (19-20/1/2019).

Dikutip dari kantor berita Antara, off-roader dari Sumatera Selatan bersaing ketat di tempat berlaga, berupa sirkuit non-permanen Pall X, yang ada di Kota Jambi.

"Selain Jambi sebagai tuan rumah, hadir pula para off-roader asal Palembang, Bengkulu, Lubuk Linggau, Lampung, serta Pekanbaru," papar Julianto, Ketua Panitia Wali Kota Cup Jambi 2019.

Selain itu, imbuh Julianto tentang kejuaraan yang dibuka oleh Kapolresta Jambi ini, bintang tamu peserta juga hadir dari Ibu Kota Jakarta. Dan tak kalah seru adalah hadirnya para lady off-roader yang turun sebagai pelaga dalam meramaikan jalannya event.

Ada tiga kelas yang ditandingkan, yaitu standar, non-winch, serta under-up dengan kriteria setiap para peserta mesti mampu menyelesaikan tiga lintasan di sirkuit yang berlokasi di bagian selatan Kota Jambi.

Dan tentu saja, kejuaraan yang dipantau serta didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jambi serta Indonesia Off-road Federation (IOF) ini menerapkan aturan standar yang berlaku.

Harapannya, event off-road Kota Jambi ini bisa masuk kalender kejuaran off-road Nasional, seperti yang disampaikan oleh ketua panitia Wali Kota Cup Jambi 2019.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini