Volkswagen Kembangkan Program Tukar-Tambah Produk

Bakal berlangsung di Jerman, disebutkan inilah salah satu solusi reduksi polusi.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Volkswagen Kembangkan Program Tukar-Tambah Produk
Logo VW [Shutterstock].

Suara.com - Sebuah ide digaungkan oleh Volkswagen , salah satu raksasa otomotif asal Jerman. Mereka tengah mengembangkan sebuah program insentif bagi para pemilik produk merek ini. Disebutkan bahwa mereka menyiapkan sebuah langkah untuk turut mereduksi polusi sekaligus menjawab pelarangan kendaraan berbahan bakar solar alias mesin diesel .

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters pada Sabtu (20/1/2019), Volkswagen bakal memilih 15 kota yang dianggap paling tercemar akibat polusi. Lantas memberikan tawaran penjualan tukar-tambah kepada para konsumen agar mau menukar mobil lama mereka yang bermesin diesel, dengan tunggangan baru berkonsep ramah lingkungan. Dengan standarisasi Euro 4 atau Euro 5.

Disebutkan bahwa salah harian terkenal Jerman, Bild am Sonntag menurunkan tulisan bahwa Volkswagen juga mempertimbangkan untuk memperluas insentif ini ke seantero Jerman. Memang belum dipaparkan secara detail lokasinya, akan tetapi satu unit mobil bakal dihargai sekitar 10.200 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 145 juta.

Selain itu, Volkswagen juga dinyatakan telah melakukan kesepakatan untuk meningkatkan produksi secara teknis, seperti sistem penyaringan gas buang yang lebih efektif.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini