Sabtu, 16 Februari 2019

Toyota Rush Jadi Model Terlaris di Segmen Low SUV

Siapakah yang menjadi runner-up, berikut daftar lengkapnya. Bisa menjadi wacana pembelian.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Toyota Rush Jadi Model Terlaris di Segmen Low SUV
Toyota Rush [Suara.com/Denny Yuliansari].

Suara.com - Tren mobil Sport Utility Vehicle ( SUV ) terus melesat dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, tidak heran bila persaingan di segmen ini juga semakin ketat , khususnya kelas Low SUV (LSUV).

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ada lima model SUV yang mencapai penjualan terbanyak sepanjang 2018.

Secara nasional, penjualan dari pabrikan ke dealer sepanjang Januari - Desember 2018 mencapai 129.494 unit. Angka ini naik jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, dengan pencapaian hanya berada di angka 93.066 unit.

Dari data ini, Toyota Rush dan Daihatsu Terios sukses mengungguli para kompetitor di kelasnya. Toyota Rush berhasil terjual sebanyak 53.145 unit, kemudian disusul Daihatsu Terios sebanyak 31.453 unit.

Selanjutnya, Honda HR-V menyusul di posisi ketiga dengan hasil penjualan sebanyak 30.610 unit dan Honda BR-V 9.143 unit. Sementara Suzuki SX-4 berhasil masuk lima besar dengan pencapaian penjualan sebesar 2.689 unit.

Dari banyaknya jenis kendaraan SUV yang dipasarkan, LSUV memang menjadi produk yang banjir peminat. Selain harga terjangkau, model ini juga memiliki banyak pilihan. Terlebih adanya pilihan jok dua baris dan tiga baris yang membuat mobil jenis ini semakin digemari calon konsumen.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini