Sebelum Peluncuran, Wuling Siap Genjot Kandungan Lokal Almaz

Pemenuhan material non-imported sudah mencapai 40 persen. Bakal segera ditambah lagi.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Sebelum Peluncuran, Wuling Siap Genjot Kandungan Lokal Almaz
Warna sangar serta desain kokoh tersimak dari Wuling Almaz 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Untuk produk teranyarnya di 2019, Wuling Motors Indonesia merakit langsung Wuling Almaz di pabrik Cikarang, Jawa Barat. Namun demikian, produsen mobil asal China ini mengakui bahwa produk Sport Utility Vehicle (SUV) mereka belum terlalu banyak menyerap kandungan lokal.

Saat memperkenalkan Wuling Almaz, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani mengaku kandungan lokal Almaz baru 40 persen.

"Sekarang masih 40 persen akan tetapi masih akan bertambah, dan nanti saat peluncuran masih akan terus bertambah," kata Dian Asmahani, di Sentul, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Sementara itu, Direktur Layanan Purna Jual Wuling Motors Indonesia, Taufik Arief mengatakan, kemungkinan kandungan lokal Wuling Almaz akan sama dengan produk-produk sebelumnya, yakni Wuling Confero dan Cortez.

"Lokal konten kami belum dapat angka pasti, namun bagaimana pun sepertinya akan sama dengan Confero dan Cortez, yaitu di atas 60 persen. Jadi mungkin angkanya akan ada di sekitar situ juga," ujar Taufik Arief.

Sebelumnya Taufik pernah menyampaikan bila mobil-mobil Wuling yang dipasarkan di Indonesia telah menggunakan 56 persen kandungan lokal. Sedangkan 44 persen komponen lainnya, masih impor dari Amerika, Eropa, Jepang, dan Swedia serta negara asalnya yaitu China.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini