Sungguh Menggemaskan: Maskot Kota "Menempel" di Motor

Sebagai ujud penghargaan dari produsen R2, lambang wilayah muncul di produk otomotif.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Sungguh Menggemaskan: Maskot Kota "Menempel" di Motor
Kereta api Kumamon, diabadikan pada 2017 [Shutterstock].

Suara.com - Honda Motors Corporation mengabadikan maskot sebuah kota dengan cara unik. Yaitu lewat penciptaan Honda Monkey Kumamon pada 2014, serta Honda Giorno Kumamon pada 2016.

Latar belakang "menempelnya" maskot menggemaskan bernama Kumamon pada produk roda dua (R2) Honda ini berasal dari niat untuk mengabadikan lambang kota. Kumamon adalah maskot untuk Kota Kumamoto di Pulau Kyushu, Jepang bagian selatan. Ujudnya berupa beruang raksasa berbulu hitam, dengan pipi merah merona.

Honda Motors Corporation membangun pabriknya di Kota Kumamoto pada 1976. Dan dengan semangat melestarikan lambang kota sekaligus penghormatan, lahirlah produk-produk R2 bertema Kumamon ini.

Dikutip dari Visordown, Honda Monkey Kumamon adalah contoh, betapa maskot  Kota Kumamoto telah menjadi bagian keseharian dari kehidupan manufaktur otomotif itu . Dan kabar baiknya, pihak perusahaan akan memasarkan edisi khas tadi ke negara-negara lain bila diminati.

Honda Cub Kumamon  [Visordown].
Honda Cub Kumamon [Visordown].

Sebagai catatan, kondangnya Kumamon sebagai maskot memang begitu kentara. Selain inisiatif dari Honda untuk melahirkan produk bertema lambang kota ini, para pengguna kereta api di sana akan menjumpai lukisan Kumamon pada moncong maupun ekor gerbong.

Si beruang hitam raksasa itu telah turut mempopulerkan segmen pariwisata, sehingga banyak pengunjung datang untuk melihat sosoknya menghias berbagai penjuru kota. Selain menikmati berbagai destinasi wisata, seperti Kumamoto Castle dan Suizenji Garden.

Anda suka pada sosok Kumamon nan menggemaskan? Datang saja ke Kumamoto, Jepang bagian selatan. Atau memborong produk-produk R2 lansiran Honda bertema si beruang hitam raksasa berpipi merah merona ini.


Mobimoto.com/Husna Rahmayunita

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini