Seorang Ibu di Semarang Beli Motor dengan Uang Receh Seberat 25 Kg

Beberapa pegawai terlihat ikut menghitung uang tersebut

Suara.Com
Angga Roni Priambodo
Seorang Ibu di Semarang Beli Motor dengan Uang Receh Seberat 25 Kg
Pegawai dealer sedang menghitung uang receh dari customer. (Instagram/amcsemarang)

Suara.com - Sebuah dealer sepeda motor di Semarang, Jawa Tengah baru saja dibuat kaget dengan kedatangan seorang customer bernama Rukanah. Wanita tersebut ingin meminang motor Honda Scoopy dan memilih cara pembayaran secara tunai. Bukan tunai biasa memang.

Beda dari kebanyakan orang yang membayar dengan uang kertas atau transfer bank, Rukanah membeli motor dengan koin alias uang recehan. Tak tanggung-tanggung, berat uang recehan tersebut ditaksir mencapai 25 kilogram (Kg).

Kejadian unik ini pertama kali dibagikan jejaring sosial Instagram @amcsemarang pada Rabu (23/1) lalu dan mendapat sambutan beragam dari orang yang menyimak ceritanya.

Tidak diketahui berapa nominal sebenarnya, tapi tentunya pihak dealer dibuat kebingungan karena harus menghitung uang recehan seberat 25 kg tersebut. Beberapa orang terlihat turun tangan untuk menghitung uang recehan.

Seorang beli Honda Scoopy pakai uang recehan Rp 25 kg. (Instagram/@amcsemarang)
Seorang beli Honda Scoopy pakai uang recehan 25 kg. (Instagram/@amcsemarang)

''Baru aja nih abis selesai ngitung uangnya ibu Rukanah, beli Honda Scoopy pakai uang 25 kg. Ngitungnya bikin pegel juga guysss, perlu konsentrasi tingkat tinggi,'' tulis caption @amcsemarang dalam unggahannya.

Tak pelak hal itu mendapat respons dari netizen. Banyak yang mengaku takjub dengan kejadian itu.

''Untung gak beli Rebel 500 pakai uang koin ya min @amcsemarang! wkwkw,'' tulis @the_dirja.

''Keren min, salut biat kailian tetap melayani pelanggan sepenuh hati tanpa membeda-bedakan,'' tulis @fattah_abdurrahman.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini