Pertahankan DNA Fuso, KTB Luncurkan 9 Varian Baru Fighter

Mitsubishi Fuso Fighter dapat disesuaikan dengan beragam tipe karoseri dari berbagai sektor industri seperti kargo dan logistik, perkebunan, pertambangan, dan infrastruktur.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Pertahankan DNA Fuso, KTB Luncurkan 9 Varian Baru Fighter
Mitsubishi Fuso Fighter diluncurkan di Jakarta, Kamis (24/1). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Suara.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, pada Kamis (24/1/2019), secara resmi meluncurkan 9 varian baru Fuso Fighter, truk di segmen medium duty .

President Direktur KTB, Atsushi Kurita, mengatakan Fighter sebagai generasi terbaru dari Fuso tetap mempertahankan DNA dan performa handal Mitsubishi Fuso.

Selain itu, seluruh varian Fighter dapat disesuaikan dengan beragam tipe karoseri dari berbagai sektor industri seperti kargo dan logistik, perkebunan, pertambangan, dan infrastruktur.

“Fighter pertama kali dipasarkan secara terbatas di area Sumatra selama tahun 2018 lalu dan kami menerima banyak sekali tanggapan positif. Saat ini Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia,” ujar Atsushi Kurita, di Jakarta .

Dengan tipe mesin 6M60 dengan power berkisar 240-270 PS, Fighter diklaim memiliki daya tanjak kuat meski membawa beban berat. Tidak hanya itu, standarisasi Euro III dengan sistem common rail pada mesin menjadikan proses pembakaran bahan bakar lebih efisien.

Fighter juga dapat menyesuaikan dengan bahan bakar Biodiesel B20, karena sudah dilengkapi dengan double filter untuk bahan bakar. Sedangkan untuk sistem pengelolaan fleet, RUNNER Telematics akan memudahkan konsumen mengelola armada secara real-time.

KTB meluncurkan 9 varian Fighter yang diluncurkan, yakni FM65FS HiGear (4x2), FM65FS (4x2), FM65FL HiGear (4x2), FM65FL (4x2), FN61FM HD (6x2), FN61FS (6x2), FN62F (6x4), FN62F HD (6x4), dan FN62FTH (6x4).

Fuso Fighter sendiri dijual di rentang harga Rp 553 juta sampai Rp 894 juta di Tanah Air (off the road Jabodetabek).

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini