Honda Siap Boyong Mobil Listriknya ke Geneva Motor Show

Baterainya serba guna: menjadi tenaga mobil, serta sumber listrik peralatan rumah tangga.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda Siap Boyong Mobil Listriknya ke Geneva Motor Show
Stan Honda di pameran GIIAS 2017 di Serpong, Banten. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Suara.com - Menyambut bakal digelarnya salah satu pentas otomotif terkenal di Eropa, Geneva Motor Show 2019, Honda merilis sketsa prototype mobil listrik andalannya. Dari tampilan di atas kertas, calon produk ini masih berkaitan dengan Honda Urban EV Concept yang dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2017.

Dalam keterangan resmi yang disampaikan Honda, peluncuran mobil listrik terbaru di ajang Geneva Motor Show 2019 ini akan mendemonstrasikan visi Honda dalam hal kendaraan elektrik di masa depan. Serta komitmen bahwa dua pertiga penjualan Honda di Eropa akan berupa mobil listrik, mulai pada 2025. Dan rencananya, versi produksi massal bakal dilego ke pasaran mulai akhir 2019.

Honda Urban EV Concept. [Honda Motor Corporation]
Honda Urban EV Concept  [Honda Motor Corporation].

Honda Urban EV dirakit di Honda Automobile R&D Center, Waco, Texas, Amerika Serikat, dan dibuat dari platform khusus Electric Vehicle (EV) atau kendaraan listrik, sehingga memiliki lebih banyak alterntif tata letak komponen seperti mesin, baterai, dan lainnya, dibandingkan internal-combustion engines.

Dan sebagai catatan, energi yang tersimpan di baterai Honda Urban EV bisa digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga.

Dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant, Honda Urban EV mampu berkomunikasi dengan pengendaranya, dan mengenali tingkat stress dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, serta menyediakan saran atas situasi tertentu.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini