Disuntik Dana Rp 9 T, Wuling Siap Bertarung di Pasar Otomotif Tanah Air

Tahun ini fokusnya perbanyak dealer, supplier, dan pengembangan produk

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Manuel Jeghesta Nainggolan
Disuntik Dana Rp 9 T, Wuling Siap Bertarung di Pasar Otomotif Tanah Air
SUV perdana Wuling, Almaz 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Disuntik Dana Rp 9 T, Wuling Siap Bertarung di Pasar Otomotif Tanah Air

Wuling Motors tampaknya sangat serius untuk bertarung di pasar otomotif Tanah Air. Hal ini terbukti dari jumlah investasi yang dikucurkan, mencapai triliunan rupiah.

Bahkan tahun ini pihak principal Wuling juga kembali menyuntikan dana Rp 9 triliun. Dimana hal ini juga diakui oleh Vice President Wuling Motors, Cindy Cai terkait adanya investasi baru.

Menurut Cindy Cay, dana investasi yang didapat akan digunakan untuk melakukan pengembangan Wuling di Indonesia. Di antaranya memperluas jaringan diler dan pengembangan produk.

"Perkembangan Wuling di Indonesia masih sangat panjang, investasi yang ada untuk banyak aspek. Ada empat, satu untuk dealer, kedua supplier, ketiga perkembangan produk kami sendiri," ujarnya belum lama ini, di Sentul.

Tidak hanya itu, Cindy Cay pun membeberkan bila investasi yang digelontorkan principal juga digunakan untuk melakukan ekspor produk-produk Wuling Motors.

Sementara itu, Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengaku bila setiap tahunnya memang ada investasi baru. Namun jumlah tepatnya berapa tentu tidak bisa kita sebutkan.

"Dan tahun ini fokusnya dealer, supplier, dan pengembangan produk," terang Dian.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini