Perkuat Dominasi, Mercedes-Benz Siapkan 10 Model Baru di 2019

Sepuluh kendaraan model terbaru Mercedes-Benz yang disiapkan akan mengisi berbagai segmen.

Suara.Com
Ririn Indriani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Logo Mercedes Benz. (Shutterstock)
Logo Mercedes Benz. (Shutterstock)

Suara.com - Perkuat Dominasi, Mercedes-Benz Siapkan 10 Model Baru di 2019.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengungkapkan rencananya menghadapi ketatnya persaingan sepanjang 2019 dengan meluncurkan lebih dari 10 kendaraan model terbaru. Sepuluh kendaraan model terbaru yang disiapkan tersebut akan mengisi berbagai segmen, seperti sedan, SUV, dan minivan.

Deputi Director Sales Operations and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, peluncuran kendaaraan model terbaru ini menjadi salah satu strategi Mercedes untuk memperkuat dominasi di segmen kendaraan premium.

"Kami yakin, dengan variasi produk yang lengkap, kuat dan tepat, ini menjadi salah satu faktor keberhasilan kami di tahun 2018. Ini menjadi pertimbangan kami untuk tetap mempertahankan posisi nomor satu di segmen kendaraan premium," kata Kariyanto di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut, dirinya berharap, dengan banyaknya kendaraan model terbaru, pangsa pasar Mercedes-Benz di segmen premium bisa semakin kuat. Bila tahun lalu 50,3 persen, setidaknya bisa semakin meningkat.

"Untuk target, tentunya kita ingin pencapaiannya bisa lebih tinggi lagi dibandingkan 2018, baik itu jumlah penjualan maupun market share," ujar Kariyanto.

Di tengah kondisi pasar kendaraan premium yang stagnan, karena hanya tumbuh sekitar 1 persen, penjualan Mercedes-Benz di Indonesia sepanjang 2018 berhasil tumbuh dua digit. Total penjualannya mencapai 3.859 unit, tumbuh 12 persen dibandingkan pencapaian di tahun sebelumnya. Angka ini juga merupakan rekor penjualan terbaik dalam satu tahun.

Untuk kontribusi per model, Kariyanto menyampaikan C-Class menjadi salah satu model Mercedes-Benz dengan volume penjualan tertinggi yang mencapai 900 unit.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini