Terbangkan Embraer Legacy 600, Pilot Cantik ini Tembus 40 Negara

Hobi lainnya: naik motor Ducati. Benar-benar bikin iri bernuansa positif.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Terbangkan Embraer Legacy 600, Pilot Cantik ini Tembus 40 Negara
Embraer Legacy 600 (EMB-135BJ) G-OGSK [Shutterstock].

Suara.com - Setelah menyimak beberapa pesawat milik pribadi maupun partai politik di Tanah Air seperti Embraer Legacy 600 dan British Aeospace BAe 146, bolehlah terpikir siapakah yang menjadi pilotnya. Apakah tampan, boyish, keren, dan seterusnya. Namun, pilot untuk Embraer Legacy 600 yang satu ini berbeda. Ia bukan lelaki, namun perempuan unik, cantik, menarik, sekaligus cerdas.

Berusia sedikit di atas 30 tahun, inilah Alejandra Manriquez Pérez, pilot pesawat pribadi asal Meksiko yang di media sosial Instagram memiliki follower hingga 52,9 ribu orang.

Alejandra Manriquez Pérez [Media Drum World].
Alejandra Manriquez Pérez [Media Drum World].

Seperti dikutip dari Daily Mail, pesawat terbang andalannya saat ini adalah Embraer Legacy 600, dengan tamu di kabinnya antara lain; Adam Levine, frontman dari grup band Maroon 5, pesohor bola Cristiano Ronaldo, serta pebalap Formula One (F1) asal negara sama dengannya, yaitu Sergio Pérez Mendoza yang di 2018 membalap atas nama tim Force India. Pendek kata, seluruh tamunya tergolong sebagai A-list.

Dan dengan tamu kelas atas itulah, sampai saat ini Sang Nona Pilot asal Meksiko telah bertandang ke 40 negara. Suatu hal yang bisa membuat orang cemburu dalam konteks positif, mengingat latar belakangnya sebagai anak keluarga sederhana.

"Sejak kanak-kanak, saya ingin melakukan hal berbeda. Pasalnya tak pernah memiliki kesempatan untuk bepergian karena orang tua saya berjuang mendapatkan uang untuk kebutuhan sehari-hari," cerita Alejandra Manriquez Pérez.

Ia pun bekerja di bandara untuk layanan konsumen penerbangan pribadi di usia 18 tahun, dan sejak itulah  jatuh cinta kepada dunia aviasi atau penerbangan. Dan di usia 21 ia meninggalkan negerinya untuk sekolah bidang penerbangan di California, Amerika Serikat.

"Saya ingin melihat dunia dan menyukai kegiatan mengundang adrenalin dengan menerbangkan mesin yang cantik lagi menakjubkan di langit," imbuh perempuan yang doyan menggeber Ducati di saat senggang itu.

Tak kalah indah adalah pesannya tentang dunia penerbangan serta menjadi pilot pesawat pribadi, "Saya ingin menginspirasi generasi baru untuk mengejar impian mereka dan hidup dengan melakukan apa yang mereka sukai dan merasa bersemangat tentang apa pun yang menjadi pilihan dalam hidup masing-masing."

Sungguh keren menyaksikan aktivitasnya di kokpit. Alejandra Manriquez Pérez menggapai mimpinya, di antara awan-gemawan langit biru. Serta ... sekali lagi membuat banyak orang iri, demi membaca daftar siapakah tamunya. Sudah pasti bintang-bintang A-list, mulai penyanyi sampai olahragawan.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini