IMI Awards 2018 untuk Gubernur Kalimantan Selatan

Penganugerahan diserahkan untuk kiprah otomotif yang menarik dari para tokoh pemerintahan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
IMI Awards 2018 untuk Gubernur Kalimantan Selatan
Warga menyaksikan salah satu peserta balap memacu mobilnya dalam Kejurnas speed off-road 2018 seri ke-4 putaran terakhir di sirkuit Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (09/12/2018). Tim Bina Benua Group AHSRT keluar menjadi juara umum [ANTARA FOTO/Bayu]. Sebagai ilustrasi.

Suara.com - Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dianugerahi IMI Award 2018 karena perannya dalam memajukan dunia olahraga otomotif daerah dianggap sangat besar.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalsel, H Edy Sudarmadi saat penganugerahan IMI Award 2018 dalam Rakerprov di Hotel Aston Banjarmasin, Sabtu (26/1/2019) menyatakan, Gubernur Kalsel merupakan tokoh pembina dan pemerhati olahraga otomotif.

"Bahkan secara pribadinya, gubernur kita ini suka otomotif, contohnya sering touring dengan trailnya ke wilayah pelosok," tutur Edy Sudarmadi.

Selain itu, Gubernur menyisihkan lahan di daerah rencana pembangunan sport center di wilayah Banjarbaru untuk sirkuit otomotif.

"Banyak lagi perhatian beliau terhadap olahraga otomotif di daerah kita ini, sehingga patut kita beri penghargaan," ujarnya.

Selain Gubernur Kalsel, ungkap Edy Sudarmadi, IMI Kalsel juga memberikan penghargaan kepada Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani yang juga menjadi tokoh otomotif Kalsel.

“Kalau Bapak Bupati Tabalong ini komitmennya menyukseskan pembangunan sirkuit balapan roda dua di wilayahnya," tutur Edy.

Selain Gubernur dan Bupati Tabalong, kata dia, IMI Kalsel juga memberikan anugerah IMI Award 2018 kepada para atlet berprestasi daerah, khususnya yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional, bahkan internasional.

Menurut dia, IMI Kalsel terus berupaya meningkatkan prestasi olahraga otomotif nasional dengan banyak mengagendakan event pada 2019 ini.

“Pada Rakerprov ini kita mulai jadwalkan beragam event besar untuk tahun ini," ujarnya.

Menurut dia, event otomotif ini tidak hanya ajang uji nyali bagi penggiatnya, namun juga diharapkan menjadi momentum yang bisa meningkatkan pariwisata daerah.

"Kita berharap dengan terus berkembangnya dunia otomotif daerah ini bisa mendongkrak pariwisata daerah," pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel H Siswansyah menyatakan terimakasihnya atas penghargaan ini.

Menurut dia, sedapat mungkin pemerintah provinsi memberi perhatian kepada dunia olahraga otomotif ini, sebab cukup besar untuk bisa membawa prestasi keajang nasional bahkan internasional.

"Apalagi olahraga otomotif ini bisa mendatangkan pariwisata, ini luar bisa, sangat membantu bagi peningkatan perekonomian daerah," pungkasnya. [Antara]

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini