Asyik, SsangYong Siapkan Korando Generasi Ke-empat !

Bakal diluncurkan Maret 2019, para penyuka jenis sport bisa bersiap mulai sekarang.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Asyik, SsangYong Siapkan Korando Generasi Ke-empat !
SsangYong Korando (C200) generasi ke-tiga, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Nama SsangYong Korando agaknya mudah teringat di benak karena tak lain adalah akronim uniknya; KORea cAN DO. Sebuah kendaraan roda empat (R4) jenis Sport Utility Vehicle (SUV) subcompact produksi 1983 - 2006 dengan tiga pintu, dan mulai lagi dibuat pada 2010 sampai kini, dengan lima pintu.

Dikutip kantor berita Antara dari Yonhap pada Senin (28/1/2019), SsyangYong Motor Company baru saja melansir keterangan siap meluncurkan Korando generasi ke-empat. Dan, mereka bahu-membahu menggarap produk ini bersama Mahindra & Mahindra.

Mahindra & Mahindra sendiri adalah produsen otomotif India yang saat ini memiliki 72,85 persen saham di SsangYong Motor Company. Tujuan dari peluncuran SsyangYong Korando edisi 2019 nantinya bertujuan untuk meningkatkan penjualan produsen otomotif Korea Selatan itu.

Sebelumnya, di bawah kepemilikan Mahindra & Mahindra, SsangYong juga telah melahirkan SsangYong Tivoli, yang namanya dipetik dari kota Tivoli di Italia. Akan tetapi bila dibalik pembacaannya bakal menjadi "I love It". Berjenis mini SUV, projek awal tunggangan ini disebut sebagai X100 sebelum meluncur di pasar Korea pada 2015.

Sementara projek Mahindra & Mahindra untuk SsangYong sesudahnya adalah C300 yang kelak menjadi Korando generasi ke-empat tadi. Serta diposisikan untuk mengisi pasar mulai Maret 2019.

Menurut juru bicara perusahaan SsangYong motor Company seperti diberitakan Yonhap, rincian model baru secara bertahap akan disiarkan sebelum peluncuran domestik.

Saat ini, produk SsangYong di kelas SUV adalah Ssangyong Rexton untuk kelas mid-size SUV, serta SsangYong Tivoli di kelas B-SUV atau mini SUV. hadirnya SsangYong Korando generasi ke-empat diharapkan berjaya di segmen subcompact SUV.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini