Honda Bermitra untuk Mobil Kampus

Dengan layanan ini, kebutuhan akan kendaraan di berbagai universitas bisa terpenuhi.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Honda Bermitra untuk Mobil Kampus
Logo Honda, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Zipcar adalah layanan berbagi kendaraan atau car sharing yang tengah marak di berbagai kalangan kampus di Negara Paman Sam. Dikutip dari kantor berita Antara, pada Senin (28/1/2019), perusahaan ini menjalin perluasan kemitraan dengan Honda , setelah perjanjian awal kerjasama pada 2012.

Lewat perjanjian kedua belah pihak, Honda akan menambah pasokan kendaraan barunya dalam jumlah ratusan, agar bisa dikelola oleh Zipcar lewat program kampus di University of California dan Ohio State University.

"Fokus Honda pada inovasi dan teknologi baru selaras dengan pendekatan Zipcar dalam menyediakan produk yang terdefinisi, sederhana, dan sangat diperlukan industri untuk kampus dan kota. Kami senang bisa terus bekerja dengan Honda untuk membawa Zipcar kepada lebih banyak orang di lebih banyak tempat," papr Presiden Zipcar, Tracey Zhen, seperti dikutip dari laman resmi Honda, Selasa (29/1/2019).

Sementara wakil presiden pengembangan bisnis lingkungan yang terhubung dan bisnis di Honda America, Steven Center, menyatakan, "Honda telah lama terlibat dalam industri berbagi mobil, dan kami percaya program Zipcar yang diperluas akan membantu mengurangi emisi dan kemacetan kota, sembari memberikan tingkat kebebasan baru dan personalisasi bagi anggotanya."

Lewat perjanjian perluasan kemitraan, Honda memasok Zipcar dengan sekitar 200 unit kendaraan baru dalam bentuk Honda Civic, Honda CR-V, Honda Fit, Honda HR-V serta Honda Odyssey.

Di Columbus, Ohio, termasuk Ohio State University bakal disediakan 30 unit produksi Honda untuk 17 lokasi. Sementara di California, termasuk University of California, Honda meluncurkan 145 unit kendaraan yang tersedia di berbagai universitas.

Dan kabar menarik bagi para mahasiswa di kota-kota yang ada dalam daftar Zipcar itu adalah, tersedianya potongan atau rabat khusus keanggotaan Zipcar.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini