Setelah LiveWire, Harley - Davidson Siapkan Motor Listrik Lagi

Dua motor konsep dikenalkan, menyusul produk berenergi alternatif perdananya.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Setelah LiveWire, Harley - Davidson Siapkan Motor Listrik Lagi
Peluncuran dua motor baru Harley-Davidson di GIIAS 2017, ICE Tangerang, Kamis (10/8/2017) malam. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Aditya Gema Pratomo].

Suara.com - Sukses mengundang aplaus dunia otomotif dengan produk motor besar atau motor gede alias moge bertenaga alternatif yang dinamai LiveWire, Harley - Davidson menyiapkan "paket" selanjutnya. Tentu saja dengan koridor sama: menggunakan energi terbarukan alias bebas bahan bakar minyak bumi.

Dikutip dari kantor berita Antara, produsen yang melahirkan produk-produk berjuluk The American Iron serta sudah berkiprah selama 116 tahun di pentas otomotif ini menyiapkan dua motor listrik konsep.

Dalam pernyataan laman resmi Harley - Davidson yang dikutip Rabu (30/1/2019), disebutkan bahwa motor listrik ini dirancang memiliki kelincahan dan kemampuan bermanuver untuk wilayah perkotaan.

LiveWire Harley-Davidson [Sumber: RideApart].
LiveWire Harley-Davidson [Sumber: RideApart].

Dan, merujuk pada mobilitas pengguna yang tinggi, dipikirkan unsur kepraktisan dalam pengisian ulang baterainya. Yaitu ringkas, mudah dilepaskan, dan bisa diisi kembali di rumah atau pun lokasi lainnya, seperti perkantoran.

Soal harga, belum disinggung. Namun sebagai catatan, moge LiveWire dari Harley - Davidson meluncur ke pasar dengan label Rp 420 juta atau mendekati setengah miliar Rupiah.

Demikian pula soal pemasarannya, belum dipaparkan lebih lanjut kapan bakal diproduksi dalam jumlah massal. Jadi, mari nantikan bersama kehadiran motor listrik atau motrik edisi lanjutan dari Harley - Davidson ini.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini