Catat: Mitsubishi Segera Lakukan Penyesuaian Harga Produk

Belum dipastikan besarannya, namun segera berjalan menyusul keputusan pemerintah.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mitsubishi Xpander tampil di dealer terbaru, kawasan Sudirman. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Mitsubishi Xpander tampil di dealer terbaru, kawasan Sudirman. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Tahun baru, dengan harga juga baru. Demikian kira-kira yang terjadi di berbagai pasar, tak terkecuali bidang otomotif. Dan Mitsubishi pun rupanya mulai mengambil ancang-ancang untuk melakukan penyesuaian harga produk untuk 2019.

Menurut Director of Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Michimasa Kono, penyesuaian harga produk dilandasi oleh beberapa faktor, salah satunya seperti biaya produksi dan Bea Balik Nama (BBN).

"Mitsubishi akan menaikkan harga pada Februari 2019. Kenaikan harga merupakan pengaruh dari BBN," ujar Michimasa Kono di sela-sela acara peresmian dealer baru Mitsubishi, di Cilegon.

Kendati demikian, Michimasa Kono belum bisa menyebutkan berapa angka pasti dari kenaikan harga produk Mitsubishi. Pasalnya harga baru akan ditetapkan setelah adanya keputusan dari pemerintah terkait BBN.

"Kami masih menunggu dari pemerintah, awal Februari dikabarkan akan ada hasilnya. Setelah itu kami akan menyesuaikan harga," terangnya.

Terlepas dari penyesuaian harga yang akan dilakukan, perusahaan berlogo tiga berlian ini memang cukup gencar melakukan mengembangkan dealer ke seluruh Indonesia.

Rencana ini juga dipicu dengan catatan positif Mitsubishi yang baru saja mencatatkan rekor penjualan dalam sejarah Mitsubishi Motors.

"Tahun lalu kami memiliki penjualan yang meningkat. Ini adalah angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah Mitsubishi Motors di Indonesia," kata Michimasa Kono.

Nah, bila ingin mendapatkan tunggangan baru dengan harga lama, agaknya para konsumen bisa mulai sekarang menjajaki mobil-mobil idaman yang akan dibeli.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini