Barangkali, Inilah Makna "Makan Angin" yang Sebenarnya

Cara kreatif untuk menjaga sejuknya suhu udara dalam mobil. Pakai peranti rumah tangga.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Barangkali, Inilah Makna "Makan Angin" yang Sebenarnya
Kipas angin di bus [Shutterstock].

Suara.com - Namanya ide atau upaya mengatasi keterbatasan selalu ada saja. Inilah yang dikenal sebagai kreativitas. Bisa cerdas, lucu, unik, dan bermacam julukan lagi boleh dialamatkan. Dan unggahan dari Siakap Keli Press pada Rabu (30/1/2019) mampu mengundang senyum geli bagi yang melihatnya.

Kisahnya tentang kipas angin atau penyejuk udara. Peranti yang berfungsi membuat suhu atau temperatur tetap nyaman ini bermacam-macam ujudnya. Di pesawat, dengan peranti air conditioning (A/C atau AC). Demikian pula untuk mobil. Sementara di bus, bisa menggunakan AC atau kipas angin yang dipasang di langit-langit. Berdasar pengalaman pribadi Suara.com saat travelling, model disebut terakhir masih bisa dijumpai di bus-bus yang beroperasi di India serta Thailand.

Namun unggahan Siakap Keli Press lebih lucu lagi. Yaitu, sebuah kendaraan penumpang ukuran menengah. Semacam van atau minibus.

Nah, fan atau kipas angin yang dipasang bukan berbentuk kecil-kecil dan ditempatkan di atap bagian dalam. Melainkan ... sebuah kipas angin untuk rumah tangga yang dipasang terbalik dan diikat pakai tali!

Kipas angin atau fan kreatif di mobil [Siakap Keli Press]
Kipas angin atau fan kreatif di mobil [Siakap Keli Press].

Dalam gambar ini, si kipas angin berwarna fuchsia tampak begitu dekat menghadap ke wajah seorang ibu paruh baya yang kebetulan matching mengenakan kerudung berwarna fuchsia pula. Ia terlihat tersenyum dan menikmati kenyamanan buaian sang bayu itu.

Namun tentu saja kita tak pernah tahu, apakah beliau tidak masuk angin karena disembur angin terus-menerus selama perjalanan. Bisa menimbulkan pertanyaan pula: inikah makna "makan angin" yang sebenarnya?


Mobimoto.com/Husna Rahmayunita

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini