Waduh, Banjir Peminat: Honda Super Cub C125 Terpaksa Inden !

Bergaya retro, Honda Super Cub C125 diapresiasi melebihi ekspektasi. Jadinya seperti begini.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Waduh, Banjir Peminat: Honda Super Cub C125 Terpaksa Inden !
Honda Super Cub C125 Retro dalam sebuah pameran di Asia Tenggara [Shutterstock].

Suara.com - Saat digelar pameran akbar otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show  atau GIIAS 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) memboyong Honda Super Cub C125 ke panggung. Siapa menyangka bahwa motor bergaya retro ini mendapat respons positif yang sedemikian besar dari pengunjung!

Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya mengaku, total pemesanan Honda Super Cub C125 sejak diluncurkan sudah mencapai 500 unit. Dan dari jumlah pemesanan itu, Honda baru mampu mengirim sebanyak 100 unit hingga sekarang.

"Penerimaan Super Cub memang melebihi ekspektasi kami. Dari 500 unit yang dipesan, baru 100 unit yang bisa dipenuhi," ujar Thomas Wijaya, di Jakarta.

Meski begitu, tambah Thomas Wijaya, Honda akan berupaya untuk menyelesaikan jumlah pesanan tersisa. Setidaknya sebelum Lebaran (awal Juni 2019) unit sudah bisa sampai di tangan konsumen.

"Untuk yang melakukan pemesanan akhir tahun lalu, unitnya akan kami kirim sebelum Lebaran," terang Thomas Wijaya.

Sedangkan konsumen yang baru melakukan pemesanan di awal 2019, ia menjanjikan unitnya akan bisa dipenuhi mulai semester kedua tahun ini secara bertahap.

Sebagai informasi, Honda Super Cub C125 hadir dengan gaya klasik yang tetap mempertahankan orisinalitas desain. Salah satunya adalah lampu bulat, ikon dari Honda Super Cub sejak dahulu.

Untuk urusan tenaga, Honda mengandalkan mesin injeksi berkapasitas 125 cc SOHC 4 langkah berpendingin udara dengan 2 katup. Harga motor bebek premium ini adalah Rp 55 juta on the road (OTR) Jakarta.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini