Jelang Sincia di Semarang: Bergaya Naik Motor Sespan di Kota Lama

Ingin menikmati Kota Semarang naik motor namun takut macet? Coba wacana di laman berikut.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Jelang Sincia di Semarang: Bergaya Naik Motor Sespan di Kota Lama
Vespa dengan sespan di DMZ Kota Lama, Semarang [Suara.com/Ukirsari Ingram].

Suara.com - Suasana Kota Semarang menjelang Sincia atau tahun baru Imlek 2570 (2019) mulai terasa lebih ramai dari biasa, berdasar pantauan Suara.com. Gerbong-gerbong kereta api dari Gambir (Jakarta) menuju stasiun Tawang (Semarang) dipadati penumpang, kendaraan pribadi dan sewa, mulai mobil sampai motor pun lalu-lalang lebih padat di berbagai ruas dalam kota.

Bila Anda pelesir keliling Semarang dengan kendaraan roda dua (R2) pun roda empat (R4), sempatkan untuk menjelajah bagian-bagian kota dengan landmark yang sudah pasti Instagramable. Seperti Lawang Sewu, kawasan Kota Lama, sampai Pasar Warung Semawis di Jalan Beteng, Kranggan, kawasan Pecinan.

Namun kalau khawatir macet, parkir saja tunggangan R2 dan R4 di lokasi-lokasi penitipan dan langkahkan kaki. Bukannya tidak mungkin Anda bisa bertemu lagi dengan tunggangan bermotor sembari menghasilkan potret-potret Instagramable.

Salah satu sudut Kota Lama Semarang, The Little Amsterdam [Suara.com/Ukirsari Ingram]
Salah satu sudut Kota Lama Semarang, The Little Amsterdam [Suara.com/Ukirsari Ingram]

Coba saja mengarah ke kawasan Kota Lama. Di Jalan Branjangan, tak jauh dari Gereja Blenduk atau GPIB Immanuel, akan tampak Dream Museum Zone (DMZ). Di samping gedung ini, tersedia sepeda dan Vespa yang dipajang untuk kebutuhan swafoto maupun tour.

Bukan sembarang skuter Italia, Vespa satu ini sudah mengalami modifikasi tentunya. Tampak seru, dilengkapi zijspan atau sespan alias boncengan samping. Bodi si motor gendut serta boncengannya tampil serasi dalam warna coeklat tua. Khusus bagian boncengan dibuatkan dudukan dari kayu, dan bagian depan dihias tanduk artifisial. Lantas dilengkapi soft-top alias atap penutup berbahan terpal yang bisa dinaik-turunkan sesuai kebutuhan.

Buat menikmati skuter dilengkapi sespan ini, ada dua opsi. Pertama adalah melakukan swafoto alias bergaya dalam kondisi statis. Lalu silakan memberikan donasi sukarela di wadah yang telah disediakan di samping si Vespa sespan.

Yang kedua, pasti seru, karena bisa putar-putar keliling Kota Lama dengan didampingi pengemudi. Tentunya Anda tinggal asyik bergaya di dalam sespan.

Yuk, bersama-sama jelajahi Kota Lama di Semarang menjelang Sincia atau Imlek 2570. Selamat tahun baru, semoga mulus rezeki di tahun Shio Babi ini.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini