Pabrikan Sudah Diskusikan Perubahan Mitsubishi Xpander

Menghadapi kompetitor, Mitsubishi Xpander bisa "berbicara". Namun ubahan tetap dilakukan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Pabrikan Sudah Diskusikan Perubahan Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Owner Club Indonesia ( X-MOC) menggelar kegiatan “Tour de Happiness”, di Tangerang, Sabtu (26/1/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta]

Suara.com - Michimasa Kono, Sales and Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengaku masih melakukan diskusi dengan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang terhadap pengembangan produknya yang laris di Tanah Air, Mitsubishi Xpander. Ia memaparkan, langkah selanjutnya dari Xpander masih dalam studi serta pembahasan di perusahaan mereka.

"Sebagian umpan balik yang bisa kami jadikan bahan pengembangan masih kami diskusikan dengan MMC dan kami sekarang belum punya keputusan pasti. Jadi saat ini, kami belum bisa jelaskan mengenai poin-poin perubahan dari Xpander," terang Michimasa Kono, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Imam Choeru Cahya, Head of Sales Marketing Group MMKSI mengatakan, Mitsubishi memang sudah memiliki niat untuk sedikit memoles Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) andalannya itu.

"Kami mempunyai rencana untuk meningkatkan fitur-fitur dari Xpander. Dan saat ini sedang dipelajari lebih lanjut," ujar Imam Choeru Cahya.

Meski begitu, Imam Choeru Cahya mengaku bila posisi Xpander saat ini sudah sangat kuat di segmennya. Sebab MPV mereka memiliki keunggulan baik dari sisi desain, fitur, kenyamanan, maupun performa.

"Jadi sudah sangat siap untuk menghadapi kompetitor dengan berbagai minor dan major change yang dilakukan," tambahnya.

Mitsubishi sendiri saat ini memang sedikit waspada setelah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia menerima penyegaran. Pasalnya kedua produk ini menjadi penantang berat Mitsubishi Xpander untuk bersaing di segmen LMPV.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini