Selamat Berpisah: Honda Blade Disuntik Mati ...

Dengan dihentikannya produk Honda Blade, manufaktur ini hanya andalkan tiga motor bebek.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Selamat Berpisah: Honda Blade Disuntik Mati ...
Sebuah motor Honda, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - PT Astra Honda Motor ( AHM ) dipastikan akan menyuntik mati salah satu motor bebek racikannya, yaitu Honda Blade . Dengan begitu, produsen motor dengan logo sayap mengepak ini tidak akan lagi memasarkannya di Indonesia.

"Ya, kami melihat demand untuk Honda Blade semakin mengecil. Sejauh ini, kami tidak melanjutkan lagi mulai akhir tahun kemarin," kata Thomas Wijaya, Marketing Director AHM di Jakarta, baru-baru ini.

Dengan begitu, praktis saat ini Honda hanya mengandalkan tiga model bebek tersisa. Antara lain adalah Revo, Supra GTR, dan model bebek fenomenal, Supra X.

Hanya, meski tetap mempertahankan tiga model bebek, Thomas Wijaya tidak menampik bila permintaan di segmen motor bebek semakin menurun. Penyebabnya adalah semakin tingginya permintaan terhadap skuter matik (skutik) di Indonesia.

"Memang demand sangat kecil, tahun lalu hanya di bawah seribu unit," ujar Thomas Wijaya mengakui soal keputusan pabrikan untuk menghentikan pemasaran Honda Blade.

Di Indonesia, Honda Blade mengandalkan mesin 4 langkah, SOHC berpendingin udara, dengan kapasitas mesin 109,1 cc. Harganya adalah Rp 15,9 - 16,8 juta.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini