Yamaha MT-15 Disebut Meluncur Pekan Depan

Peluncuran Yamaha MT-15 akan dibarengi dengan pengumuman tim balap MotoGP Yamaha 2019.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Yamaha MT-15 standar light grey [Yamaha Indonesia]
Yamaha MT-15 standar light grey [Yamaha Indonesia]

Suara.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) disebut akan meluncurkan sepeda motor sport Yamaha MT-15, pada Senin (4/2/2019), di Tanah Air.

Informasi ini diperoleh Suara.com dari salah satu diler Yamaha di Bekasi, Jawa Barat. Menurut sumber itu, peluncuran tersebut akan dibarengi dengan pengumuman tim balap MotoGP Yamaha 2019.

"Hari Senin seremoni MT-15. Kita sudah ada satu unit display, tapi alokasinya belum datang," kata sumber tersebut, di Bekasi.

Suara.com telah berusaha menghubungi YIMM untuk mengonfirmasi kabar ini, tetapi hingga berita ini ditayangkan pemegang merek sepeda motor Yamaha di Indonesia itu belum memberikan tanggapan.

Sebelumnya melalui keterangan resmi yang dipublikasikan, Yamaha MT-15 disebut akan sentuhan baru terutama pada tampilan depan. Tampangnya kini terlihat lebih agresif berkat kehadiran dua position light LED, serta satu lampu utama sehingga menyerupai seekor predator yang siap menerkam mangsa.

Yamaha MT-15 juga sudah dilengkapi dengan speedometer full digital, serta shift timing light yang berfungsi untuk memberi tahu kepada pengemudi kapan harus melakukan perpindahan gigi guna meraih performa berkendara yang optimal.

Handle bar lebar menunjang posisi duduk lebih tegak serta kehadiran big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/ on dan starter engine), yang mampu memberikan kesan motor gede alias moge.

Beranjak ke sektor tengah motor, body Yamaha MT-15 turut dibuat lebih padat namun tetap menghadirkan garis tegas dengan detail sudut yang tajam, terutama pada area tangki serta air shroud yang membuat tampilan motor terlihat berotot dan semakin sporty.

Sedangkan urusan dapur pacu, Yamaha MT-15 dibekali mesin berkapasitas 155 cc 4-katup dengan enam percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW per 10.000 rpm, dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm per 8.500rpm.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini