Main Cuztom: Yuk, ke Butik Kupu-kupu Malam Autofashion

Nama Kupu-kupu Malam mungkin mengecoh, namun bukti bahwa modifikasi tak ada matinya.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Main Cuztom: Yuk, ke Butik Kupu-kupu Malam Autofashion
Iwan Suparjoko, supervisor Kupu-Kupu Malam Autofashion dan maskot butik modifikasi ini [Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal].

Suara.com - Chamber positif atau negatif? Berapa diameter velgnya? Apa inspirasi dress-up yang diinginkan? Wah, bila gemar car customizing atau "main cuztom", jangan ragu untuk ngobrol dan diskusi di butik Kupu-kupu Malam Autofashion, sebuah bengkel modifikasi di Jalan Magelang, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dijamin semua pertanyaan dan keingintahuan terjawab, bahkan tunggangan kesayangan pun ikut "disulap" sehingga tampilannya makin keren dan seksi.

Kupu-Kupu Malam Autofashion adalah sebuah butik modifikasi, bisa juga disebut sebagai perajin bidang cuztom roda empat (R4). Dipimpin oleh Rudy Purnomo dan berdiri pada 2005, awalnya adalah sebuah bengkel variasi, kemudian tumbuh menjadi butik.

Iwan Suparjoko, supervisor Kupu-Kupu Malam Autofashion memaparkan, bahwa populernya butik cuztom ini berhasil mengundang minat para teknisi berbakat buat bergabung.

Kupu-kupu Malam Autofashion, tampak para perajin tengah menggarap interior mobil [Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal].
Kupu-kupu Malam Autofashion, tampak para perajin tengah menggarap interior mobil [Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal].

"Teknisi kami berasal dari berbagai kota, mulai Purwokerto sampai Palembang. Dan mereka melamar karena kabar dari mulut ke mulut, sampai lewat iklan," ujarnya.

Selain merekrut teknisi terampil, beberapa perajin juga dididik dari awal, bahkan ada yang awalnya gemar berbelanja komponen di Kupu-Kupu Malam Autofashion dan akhirnya bergabung untuk bekerja.

Dan sebagai salah satu bukti betapa butik Kupu-kupu Malam Autofashion adalah pakar dalam menelurkan karya modifikasi R4, simak maskot bengkel perajin ini, yaitu VW Kodok 1976 yang disulap menjadi Bat Mobile pada 2008. Begitu seringnya mobil modifikasi itu memenangi kontes, seperti Hot Import Night (HIN), sampai-sampai ditolak saat akan ikut lomba lagi di beberapa event.

Keren, bukan? Jadi jangan lupa untuk bertandang ke Kupu-kupu Malam Autofashion bila sedang pelesir ke Yogyakarta. Dijamin semangat cuztom bakal hadir.

Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini