Sah! Fiat Mengantongi Izin untuk Pasarkan Ram 3500

Ram 3500 adalah tunggangan serba guna, mestinya dipasarkan akhir 2019. Namun ....

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Ram 3500 dalam sebuah pameran otomotif di Amerika Serikat [Shutterstock].
Ram 3500 dalam sebuah pameran otomotif di Amerika Serikat [Shutterstock].

Suara.com - Fiat Chrysler Automobiles NV pada Selasa (29/1/2019) menyatakan telah menerima persetujuan dari regulator Amerika Serikat untuk memasarkan truk pikap Ram 3500 model 2019.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, meski diberi keabsahan untuk pemasaran Ram 3500, Fiat Chrysler malahan mengkhawatirkan kebijakan "shutdown" dari pemerintah Amerika Serikat. Sehingga bakal menunda penjualan Ram 3500, dan kondisi ini akan membebani operasional perusahaan.

Dalam keterangannya, Fiat Chrysler menyatakan bahwa Badan Perlindungan Lingkungan sudah memberikan sertifikasi untuk Ram 3500 versi mesin berbahan bakar bensin dan diesel. Ditambahkan pula bahwa Ram 3500 menurut jadwal sejatinya akan diluncurkan pada akhir 2019.

Sebagai catatan, "shutdown" yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat selama 35 hari  adalah kondisi penutupan pemerintah federal disebabkan Kongres Amerika Serikat dan Presiden Republik Donald Trump tidak menyetujui RUU alokasi pendanaan operasi pemerintah federal untuk tahun fiskal 2019.

Kondisi ini berpengaruh terhadap para pegawai karena mungkin saja mereka mesti bekerja tanpa dibayar. Dan keadaan baru berakhir Jumat kemarin (1/2/2019), setelah Kongres dan White House menyetujui perpanjangan pendanaan selama tiga minggu.

Sementara Ram 3500 adalah truk pikap serba guna yang bisa mengakomodasi kebutuhan keluarga sampai pekerjaan berat semisal perkebunan sampai pertambangan. Dapur pacunya dihuni oleh mesin Hemi V-8 kapasitas 6.4 L, sanggup menyemburkan tenaga sebesar 410 daya kuda. Suspensi belakang tersedia dalam dua jenis, per pegas untuk kebutuhan komersial, atau suspensi udara untuk kebutuhan wisata bersama keluarga.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini