Sekali Perjalanan Bermotor, Tak Habis-habis Diganggu Makhluk Halus

Bermotor melintas ruas angker mesti waspada "disapa" makhluk halus lebih dari sekali!

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Sekali Perjalanan Bermotor, Tak Habis-habis Diganggu Makhluk Halus
Sebuah sosok di bawah lampu jalan, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Ruas-ruas jalan raya termasuk jalur alternatif selalu menyimpan banyak cerita. Bila unik dan menarik, para pengendara lainnya jadi ingin ikut merasakan pengalaman senada. Namun bila kisahnya adalah soal makhluk halus, dan dialami lebih dari sekali dalam sebuah perjalanan yang sama, siapa sudi ikut merasakannya?

Barangkali, itulah salah satu alasan Dery Madya Gustaf yang berbagi pengalaman seramnya via laman Facebook. Agar pengendara lain turut waspada, selain menyoal keselamatan atau unsur safety di jalan raya, juga kondisi non-teknis ruas yang ditempuh. Dalam hal ini, termasuk unsur mistis.

Berkendara bersama Yamaha Vega ZR kesayangannya, pada 2016 Dery Madya Gustaf bertolak dari Jakarta menuju kampung halaman di Magelang.

Tiba di Kabupaten Batang, matahari sudah surut ke barat. Ingin segera tiba di kediamannya, ia memilih rute alternatif jalur Banyuputih, Batang untuk menuju Temanggung atau Magelang yang melewati Sukorejo, dan belum pernah dilewatinya.

Sejatinya, di siang hari rute ini menarik, karena melintasi kawasan pegunungan terkenal Sumbing - Sindoro. Namun di malam hari kondisinya berbeda. Permukiman penduduk sudah tertinggal jauh di belakang, menyisakan persawahan dan kebun-kebun saja. Kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang melintas pun bisa dihitung jari.

Dery Madya Gustaf pun berinisiatif membuntuti dua motor di jalur yang sepi, supaya mendapatkan teman di perjalanan. Kemudian ia melewati keduanya. Namun yang membuat heran, keduanya muncul lagi di depannya. Begitu seterusnya, sampai empat kali.

Rasa curiga pun muncul, mengingat tak ada jalan tembus di sekitarnya, sementara bagian kiri dan kanan jalan hanyalah jurang dan persawahan. Ia pun mendekatkan motornya agar bisa lebih jelas melihat siapakah gerangan kedua penunggang itu.

Laman berikut berkisah siapa saja yang ditemui penunggang Yamaha Vega ZR sesudah kecurigaannya muncul.

Selanjutnya chevron_right

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini