Lewat Jalan Sepi, Pemotor Terus-Terusan Diganggu Makhluk Halus

Tak hanya sekali dua kali pemotor itu diganggu makhluk halus di jalanan sepi yang dilewatinya.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo
Lewat Jalan Sepi, Pemotor Terus-Terusan Diganggu Makhluk Halus
Ilustrasi jalanan angker (Shutterstock)

Suara.com - Beberapa daerah di Indonesia diakui atau tidak memang masih tak terlalu merasakan dampak pembangunan. Beberapa di desa-desa pelosok, jalanannya masih seperti era 80an atau 90an yang masih sepi dan gelap. Tak heran banyak cerita mistis diganggu makhluk halus yang dialami pemotor maupun pemobil yang lewat di sana.

Salah satu jalan yang dikenal dengan kisah mistisnya adalah jalur Banyuputih, Batang yang merupakan jalur alternatif menuju daerah Temanggung ataupun Magelang, Jawa Tengah.

Salah satu pengendara yang pernah mengalami kisah mistis adalah Dery Madya Gustaf. Ia beberapa waktu lalu membagikan pengalamannya diganggu habis-habisan oleh makhluk halus di jejaring Facebook. 

Kisah yang dialami sendiri oleh Dery Madya Gustaf ini terjadi di tahun 2016. Ketika itu, ia hendak pulang kampung dari Jakarta menuju Magelang, dengan menunggangi sepeda motor Yamaha Vega ZR. Karena ingin cepat sampai, ia pun memilih jalan yang belum pernah ia lewati sebelumnya.

Sampai di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, saatitu hari sudah mulai gelap. Karena ingin cepat sampai, ia mencoba mengikuti petunjuk arah menuju ke Temanggung. Penasaran, ia pun mencoba untuk melewati jalan tersebut.

Sepanjang Jalan Ini, Pemotor Terus Diganggu Makhluk Halus. (Facebook/Dery Madya Gustaf)
Sepanjang Jalan Ini, Pemotor Terus Diganggu Makhluk Halus. (Facebook/Dery Madya Gustaf)

Awalnya, dirinya mengaku masih merasa biasa saja, karena masih cukup ramai dan banyak rumah penduduk. Setelah semakin jauh berjalan, rumah penduduk pun sudah mulai berkurang, dan malah banyak kebun dan sawah, karena jalan alternatif tersebut memang melintasi wilayah pegunungan.

Setelah maghrib, Dery sudah merasa tidak enak karena hawanya yang dingin dan suasana yang sepi. Jarang sekali ia melihat motor atau mobil yang melintas. Sampai kemudian, ia melihat dua pemotor di jalan yang sepi dan ia berinisiatif membuntuti agar tidak sendirian.

Tidak terlalu lama, ia mendahului pemotor itu dan berkendara sendirian lagi. Setelah berjalan beberapa menit, keanehan pun mulai dialami oleh Dery.

Penasaran dengan kisah mistis dan gangguan bertubi-tubi dari makhluk halus yang menimpa Dery?

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini