Soal Busana dan Ketertiban, Hendaknya Pengemudi Taksol Tidak Begini

Pengemudi taksol alias taksi online diperingatkan taksi konvensional soal etika.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Soal Busana dan Ketertiban, Hendaknya Pengemudi Taksol Tidak Begini
Driver Taksi Online, sebagai ilustrasi [hitekno.com].

Suara.com - Berkompetisi secara sehat tentu bikin semangat, dan tidak mengindahkan etika serta aturan rasanya membuat kesal. Jadi jangan salahkan pula bila mendapat teguran.

Kejadian ini terjadi antara pengemudi taksi online alias taksol perempuan, dengan pengemudi taksi konvensional, yang berjenis kelamin lelaki. Seperti dikutip dari World of Buzz, kasus itu menjadi viral di media sosial. Tayangannya dalam bentuk video diunggah di Twitter oleh @HilmiAdi.

Di situ, si pengemudi taksi konvensional merekam aktivitas pengemudi taksol di Johor Bahru, Malaysia, sembari melayangkan pertanyaan dan pernyataan menjurus bullying.

Dijadikan bahan bully karena busana dan kapasitas penumpang di atas batasan [Twitter: @HilmiAdi].
Dijadikan bahan bully karena busana dan kapasitas penumpang di atas batasan [Twitter: @HilmiAdi].

Dalam tayangan, terlihat dan terdengar, pengemudi taksi konvensional bertanya: Muatan untuk berapa orang? Yang dijawab singkat menunjuk jumlahnya, enam orang.

Lantas pengemudi taksi konvensional berkata lagi, "Bila taksi hanya boleh empat orang, akan tetapi Grab boleh angkut sampai enam orang, ya?"

Tak sampai di situ, pengemudi taksi konvensional juga menyoroti gaya berbusana pengemudi taksol, "Pengemudi Grab juga boleh mengenakan kaos dan celana pendek, serta sandal. Bila pengemudi taksi, mengenakan seragam, celana panjang, serta sepatu."

Dan, reaksi pengemudi taksol adalah tak peduli, serta memilih terus melakukan aktivitas menata barang bawaan penumpang di bagasi.

Salah atau benar tindakan bullying ini bisa dikaji menurut kacamata masing-masing. Akan tetapi, bisa menjadi cermin bahwa peraturan dibuat untuk ditaati. Termasuk busana dan layanan taksol. Supaya prinsip berkompetisi secara sehat dengan taksi konvensional bisa terjaga.

Simak unggahan videonya di link berikut.

Mobimoto.com/Praba Mustika

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini