Sabtu, 16 Februari 2019

Muncul di Jakarta, Begini Kata Valentino Rossi

"Seperti para penggemar, saya juga sudah tidak sabar." --Valentino Rossi

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Muncul di Jakarta, Begini Kata Valentino Rossi
Pebalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi (kiri), dalam peluncuran motor timnya untuk gelaran MotoGP 2019 di Hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta, Senin (4/2/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Apakah Jakarta memiliki arti begitu penting bagi tim Monster Energy Yamaha MotoGP sehingga acara menyingkap selubung motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Yamaha YZR-M1 , untuk musim balap MotoGP 2019 dilangsungkan di ibu kota Indonesia sehari lalu (4/2/2019)? Rasanya memang demikian.

Bayangkan saja, selain Indonesia, masih ada Vietnam, Thailand dan Filipina sebagai negara sesama ASEAN di mana produk Yamaha dipasarkan sekaligus diproduksi. Bahkan ada nama Jepang sendiri, sebagai negara asal produsen otomotif roda dua (R2) itu. Namun, negeri kitalah yang lolos "seleksi" untuk menggelar panggung dan menyelubungi YZR-M1 sebelum tim Monster Energy Yamaha MotoGP memamerkannya secara resmi ke hadapan publik dunia.

Salah satu alasannya, tentu lokasi Jakarta tak jauh dari Sirkuit Sepang, Malaysia, lokasi para tim MotoGP bakal melakukan pengetesan perdana untuk membuka musim balap 2019. Lantas alasan lainnya, tak lain adalah fans base. Selain begitu banyak pengguna kendaraan R2 produksi Yamaha di Tanah Air, jangan tanyakan lagi banyaknya penggemar MotoGP dari Indonesia.

Hal ini tersirat dari komentar Valentino Rossi, satu dari rider pelaga tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Bukan sekali ini ia bertandang ke Ibu Kota, karena di beberapa kesempatan sebelumnya juga menjadi bintang pariwara motor-motor lansiran Yamaha produksi nasional.

Dalam temu pers di Jakarta (4/2/2019), Valentino Rossi pun berkomentar tentang keinginannya untuk segera mengaspal bersama Yamaha YZR-M1.

"Saya telah meluangkan sedikit waktu untuk bersantai dan berlatih dalam beberapa bulan terakhir, akan tetapi seperti para penggemar, saya sudah tidak sabar untuk memulai musim baru," tuturnya, seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Sebagai rider paling senior dalam balapan musim 2019, lelaki yang bakal berusia 40 pada 16 Februari tahun ini menyebutkan bahwa salah satu hal yang disukai dari tampilan warna motornya adalah warna biru gelap serta hitam, yang mengingatkannya pada seragam klub sepakbola Inter Milan, favoritnya.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kedua dari kanan). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kedua dari kanan) [Suara.com/Arief Apriadi]

Lantas, dikutip dari MotoGP, Valentino Rossi menambahkan, bersanding bersama Maverick Vinales dan menunggang besutan andalan masing-masing dengan livery dilengkapi logo Monster Energy serupa cakar membuatnya bangga sekaligus semakin agresif.

"Kami serasa Men in Black (MIB, film aksi komedi fiksi ilmiah berdasar komik Marvel yang dibuat 1997, 2002, dan 2013), saya sangat bangga. Sangat penting rasanya bermitra dengan Monster sebagai penyandang dana utama," ujarnya.

Valentino Rossi juga berbagi rahasia, bahwa kunci sukses mengikuti balap MotoGP di zaman now terletak pada ban.

"Kami selalu bekerja keras untuk mengamankan kondisi ban dan ini tugas yang sulit, sangat presisi, apalagi setiap rider memiliki gaya masing-masing, dan mesti bisa kerja sama dengan mekanik tim," tandas rider yang seusai peresmian livery Yamaha YZR-M1 juga mengenalkan motor sport naked Yamaha MT-15 untuk pasar Indonesia.

Setelah Jakarta, termasuk mengikuti seremoni peluncuran Yamaha MT-15 yang ia tunggangi, serta Yamaha MX-King di tangan Maverick Vinales, Valentino Rossi segera bertolak menuju Sirkuit Sepang, Malaysia, untuk mengetes Yamaha YZR-M1. Semoga sukses meraih gelar juara MotoGP ke-10 tahun ini, Vale!

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini