Lebih Mahal dari Pendahulunya, Ini Kelebihan Yamaha MT-15

Yamaha MT-15 dikenalkan lewat Valentino Rossi, kaya ubahan hingga mirip "predator".

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Lebih Mahal dari Pendahulunya, Ini Kelebihan Yamaha MT-15
Yamaha MT-15 untuk pasar 2019 yang ditenteng langsung oleh Valentino Rossi [Suara.com/Arief Apriadi].

Suara.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya meluncurkan produk terbaru mereka di pasaran, yakni Yamaha MT-15. Dan asyiknya, dikenalkan langsung oleh bintang MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, di Jakarta, Senin (4/2/2019).

Memang seru, karena peluncuran motor kelas sport naked ini dilakukan berbarengan dengan launching tim balap Monster Energy Yamaha MotoGP di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta.

Motor sport berkapasitas 150 cc tadi diberi label harga yang lebih tinggi ketimbang pendahulunya dari keluarga MT Series, yakni Xabre.

Menurut Executive Vice President Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, banderol lebih mahal untuk MT-15 wajar karena Yamaha menghadirkan sederet perubahan, khususnya di sisi desain.

"Ini (motor) model terbaru, di mana banyak perubahan, terutama dari sisi desain," ujar Dyonisius Beti di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kedua dari kanan). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kedua dari kanan). [Suara.com/Arief Apriadi]

Yamaha MT-15 disebut Dyonisius Beti memang dikhususkan untuk konsumen yang mencari MT series top model. Sementara Xabre diposisikan sebagai produk lain yang menawarkan harga lebih friendly.

"Tentu yang mencari harga murah akan mencari Xabre, namun sekarang yang top model adalah MT-15 ini," tambah Dyonisius Beti.

Yamaha MT-15 sendiri dibanderol dengan harga Rp 34,95 juta on the road (OTR) DKI Jakarta dan sekitarnya. Sementara dari laman resmi Yamaha Motor Indonesia, Xabre dijual dengan harga Rp 30,7 juta OTR untuk DKI Jakarta.

Banderol harga yang lebih mahal sekitar Rp 4 jutaan itu tentu dibarengi dengan berbagai keunggulan dari sang pendahulu. Yamaha sendiri membagi tiga sektor untuk memaparkan keunggulan MT-15.


Laman berikut adalah membincangkan tiga sektor keandalan Yamaha MT-15.

Selanjutnya chevron_right

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini