Ini Kata Honda, Soal Harga PCX Hybrid Kemahalan

Terjual sampai 100 unit per bulan, Honda PCX Hybrid tergolong kaya fitur dan teknologi.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ini Kata Honda, Soal Harga PCX Hybrid Kemahalan
Honda PCX Hybrid, juara FMY 2018 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Tentang produk Honda PCX, saat ini yang telah beredar di Tanah Air adalah Honda PCX bermesin bensin, Honda PCX Hybrid, serta terbaru adalah Honda PCX Electric yang baru beberapa pekan berselang dikenalkan kepada publik Indonesia.

Menyorot harga Honda PCX Hybrid, beberapa komentar telah melayang. Yaitu soal label harga yang dibubuhkan, yaitu sebesar Rp 40.525.000 on the road DKI Jakarta, rupanya dianggap terlalu mahal.

Pasalnya, bila dibandingkan dengan PCX mesin bensin yang dijual mulai dari Rp 28.025.000 hingga Rp 31.025.000, perbedaan label terasa cukup jauh. Honda PCX Hybrid lebih mahal sebesar Rp 9.500.000 sampai Rp 12.500.000.

Menanggapi hal ini, Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan bahwa PCX Hybrid memiliki teknologi yang berbeda. Selain itu, fiturnya juga banyak.

"Kemahalan atau tidak memang value dari konsumen. Jadi tergantung segmen konsumennya, ya," demikian ujar Thomas Wijaya di Jakarta, baru-baru ini.

Saat ditanyai apakah Honda akan melakukan penyesuaian harga terhadap PCX Hybrid, dengan tujuan agar harga model tersebut bisa lebih terjangkau konsumen.

"Saat ini tidak, namun akan kami terus pelajari," ujar Thomas Wijaya.

Secara penjualan, Thomas Wijaya mengatakan bahwa skutik berteknologi hibrida ini terjual sekitar 80 hingga 100 unit per bulan.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini