Kalau Tak Mau Sial, Jangan Parkir di Depan Stasiun Tugu Yogyakarta

Dilarang parkir di depan Stasiun Tugu Yogyakarta.

Suara.Com
Dany Garjito
Kalau Tak Mau Sial, Jangan Parkir di Depan Stasiun Tugu Yogyakarta
Ilustrasi sepeda motor yang tengah parkir. (Shutterstock)

Suara.com - Parkir sembarangan tidak hanya membuat arus lalu lintas jadi tersendat, tidak hanya pengguna jalan saja yang kesal. Pihak berwajib seperti Dinas Perhubungan dan Polisi Lalu Lintas pun terus mencari solusi untuk memberikan efek jera pada pemotor yang suka parkir sembarangan. Di Yogyakarta , tepatnya di depan Stasiun Tugu, pihak kepolisian pun mengambil tindakan tegas bagi pemotor yang parkir sembarangan. 

Melalui Instagram akun @jogja membagikan sebuah video amatir ketika beberapa petugas kepolisian sedang menggembosi ban sepeda motor, yang parkir di sisi selatan Stasiun Tugu Yogyakarta, tepatnya di Jalan Pasar Kembang.

Dalam video ini juga terdengar suara seorang pria yang menjelaskan apa yang sedang dilakukan oleh beberapa petugas kepolisian.

''Hati-hati yang parkir di depan Stasiun Tugu Yogyakarta, atau Jalan Pasar Kembang. Kalau tidak beruntung, anda akan bernasib malang seperti ini. Ban akan dikempesi, selain dikempesi akan ditilang, akan ditindak tegas. Untuk itu, sekali lagi, buat temen-temen atau siapapun. Jangan pernah parkir sembarangan, terutama di depan Stasiun Tugu. Anda akan ditilang, motor akan dikempesi,'' katanya.

Sontak, video ini pun menjadi perbincangan warganet, terutama yang tinggal di Yogyakarta. Terutama bagi yang sering beraktivitas di sekitar Stasiun Tugu Yogyakarta.

Parkir Di Depan Stasiun Tugu Yogyakarta, Siap-siap Dorong Motor, Sob. (Instagram/jogja)
Parkir Di Depan Stasiun Tugu Yogyakarta, Siap-siap Dorong Motor, Sob. (Instagram/jogja)

Video ini pun, kemudian ramai mendapat respons warganet. Cukup banyak yang setuju, agar pemotor yang parkir sembarangan bisa mendapat penindakan, karena dianggap mengganggu lalu lintas.

''Mantap josss bikin macet yg parkir selatan stasiun tugu kadang jg putar balik seenaknya,'' kata @astanto_sidik.

''Malioboro dan pasar kembang banyak yg gak taat peraturan bikin macet.'' tulis @yeniysw_nyuns.

Nah, bagi Anda yang sering parkir motor sembarangan di depan Stasiun Tugu Yogyakarta, siap-siap dorong motor nih, kalau ketahuan pak polisi. Soalnya, ban motor kamu akan digembosi. Anda setuju dengan peraturan ini?

Mobimoto.com/Praba Mustika

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini