Adu Keren Yamaha New MX King vs Honda Supra GTR150, Siapa Menang?

Yamaha New MX King siap menantang Honda Supra GTR150 di pasar motor bebek 150 cc.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo
Yamaha New MX King vs Honda Supra GTR150
Yamaha New MX King vs Honda Supra GTR150

Suara.com - Pasar sepeda motor nasional beberapa tahun belakangan ini hanya didominasi dua merek asal Jepang yaitu Honda dan Yamaha. Persaingan sengit keduanya sepertinya akan berlanjut tahun 2019 ini setelah Yamaha meluncurkan New MX King untuk head to head dengan andalan Honda yaitu Supra GTR150.

Yamaha New MX King merupakan versi penyegaran dari versi sebelumnya, tentunya dengan beberapa pembaruan tentunya. Di segmen bebek 150 cc, musuh bebuyutan Yamaha, Honda juga memiliki produk andalan. Produk tersebut tak lain dan tak bukan adalah Honda Supra GTR150.

Jika keduanya diadu dari segi tampilan dan kualitas, siapakah yang unggul?

1. Mesin

Mesin Honda Supra GTR150. (Astra Honda Motor)
Mesin Honda Supra GTR150. (Astra Honda Motor)

Meski berada di segmen pasar yang sama, motor ini mengusung mesin dengan jenis yang berbeda. Honda Supra GTR150 mengusung mesin 150 cc DOHC 4 klep, berbeda dengan Yamaha MX King yang mengusung mesin SOHC walaupun sama-sama 4 klep. Kedua motor ini juga mengusung sistem transmisi yang berbeda. Supra GTR150 mengusung transmisi 6 percepatan sementara itu MX King mengusung 5 percepatan.

Mesin Yamaha MX King. (Yamaha Indonesia)
Mesin Yamaha MX King. (Yamaha Indonesia)

Beda mesin tentu beda tenaga, Honda Supra GTR150 mampu menghasilkan power sebesar 12 kW dan torsi sebesar 14,2 Nm. Dalam hal ini, Honda unggul dibanding Yamaha yang 'hanya' mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW dan juga 13,8 Nm. Kedua motor ini sama-sama dilengkapi dengan injeksi dan juga sistem pendingin mesin cairan alias liquid cooled

Penasaran bagaimana perbandingan fitur, desain dan harga dari dua motor tersebut?

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini