Minggu, 17 Februari 2019

Niat Swafoto, Nyaris Diseruduk Truk !

Kegiatan swafoto alias selfie bertema otomotif jadi wajib, terkadang nyawa taruhannya.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Niat Swafoto, Nyaris Diseruduk Truk !
Contoh swafoto otomotif berbahaya: di jalan raya [Shutterstock].

Suara.com - Istilah selfie atau swafoto sudah begitu kondangnya. Seolah semua aktivitas bila belum diabadikan lantas dibagikan atau ditunjukkan kepada khalayak belum terasa lengkap. Namun di atas itu, bagaimanakah soal keselamatan alias unsur safety ? Termasuk swafoto dengan hal-hal berbau otomotif. Semisal tengah menyetir mobil, bermotor, bahkan singgah di berbagai lokasi berpotensi bahaya.

Termasuk di antaranya adalah terowongan, tepi jalan, di dekat tebing dan jurang, sampai kawasan manapun yang bisa dirambah produk otomotif baik kendaraan roda (R2) atau roda empat (R4), sampai R4 ke atas.

Sebuah kejadian yang menciutkan perasaan terjadi di salah satu kota di Negara Federasi Rusia. Dikutip Carscoops serta diperlihatkan lewat kamera CCTV, ada empat orang, mungkin saja keluarga atau kelompok pertemanan menaiki sebuah sedan dan menuju sebuah terowongan cukup sepi.

Selfie di terowongan dipantau CCTV Rusia [Youtube BMTG].
Selfie di terowongan dipantau CCTV Rusia [Youtube BMTG].

Setelah parkir di bahu jalan dan menyalakan lampu darurat (lampu hazard), keempatnya berdiri di tengah jalan serta melakukan serangkaian selfie atau swafoto.

Puas berada di tengah jalan, berpindah ke depan tunggangan mereka dan mulai melanjutkan aktivitas selfie kembali. Begitu seterusnya, sampai dirasa cukup dan mereka siap-siap akan kembali ke mobil.

Namun, belum sempat masuk, sebuah truk tangki melaju kencang ke arah kendaraan mereka berempat. Dalam kecepatan tinggi, kendaraan komersial berpostur raksasa itu sempat "mencium" bodi si mobil. Meski belum sampai kategori menyeruduk, hanya menyerempet, tetap saja sedan kecil tadi sedikit oleng dan bergeser posisinya.

Sempat memeriksa kondisi sisi kiri mobil setelah diserempet oleh truk, sekelompok orang ini dengan panik akhirnya ngacir dari dalam terowongan.

Terbayang bukan, bila keempatnya telah masuk ke dalam mobil dan terseruduk truk karena kecepatan dan kekuatan keduanya tidak berimbang. Sungguh, sebuah kecerobohan yang mungkin saja mesti ditebus dengan nyawa!


Mobimoto.com/Praba Mustika

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini